Motor 2500cc

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur, Cek Varian dan Harganya

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam varian
Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam varian

Autogear.id: Kawasaki Indonesia secara resmi meluncurkan Ninja ZX-25R, Jumat (10/7/2020) via live streaming di akun Youtube Kawasaki Indonesia. Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R seharusnya dijadwalkan pada bulan April lalu, namun karena situasi pandemi Covid-19, tanggal peluncuran menjadi diundur. 

"Hari ini kita meluncurkan produk spesial Ninja ZX-25R. Kawasaki selalu menghadirkan generasi terbaru Ninja dan kami adalah pionir di semgen motor 250cc 4 silinder," ujar Division Head Marketing PT. Kawasaki Motor Indonesia, Kentaro Takeshita di sela-sela peluncuran. 

Lebih lanjut, Sales Promotion Dept PT KMI, Michael C Tanadhi menambahkan bahwa model ini menjadi motor 250cc pertama dengan konfigurasi 4 silinder. 

"Ninja ZX-25R dikembangkan dari konsep screaming in line 4 power. Sejak kehadiran Ninja di tahun 2008, kelas sport 250 cc full fairing didominasi 2 silinder. Kali ini kami meluncurkan 4 silinder, satu-satunya di kelasnya. Rangka juga terinspirasi dari motor WSBK yang diaplikasikan ke motor 250cc," terang Michael. 

Ninja ZX-25R menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan sekaligus meningkatkan rasa kepercayaan diri. Motor ini dilengkapi fitur elektronik Kawasaki Traction Control (KTCR) dengan tiga mode berkendara dan dapat di non aktifkan. 

Ninja ZX-25R mengusung mesin terbaru 249 cm3 Liquid Cooled 4 stroke in line four yang memberikan performa melebihi kelas 250cc lainnya. Tenaga maksimal sebesar 51 PS dengan ram air dan 50 PS tanpa ram air. 

Pihak Kawasaki mengkalim bahwa top speed yang dapat ditempuh oleh Ninja ZX-25R mencapai 187 km/jam berdasarkan hasil pengujian Kawasaki. 

Ninja ZX-25R hadir dalam dua tipe antara lain varian standar dan varian Special Edition ABS. Versi standar dibanderol Rp96 juta sedangkan versi ABS SE dijual dengan harga Rp 112,9 juta on the road Jakarta. 

Untuk calon konsumen yang ingin terdepan mendapatkan Ninja ZX-25, KMI menggelar jadwal pemesanan pada tanggal 11-12 Juli di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta dengan jumlah stok yang terbatas. 


(uda)