Aksesoris Otomotif

Gokil! Teknologi Cat Semprot Anti Mubazir Bikin Kontes

Teknologi cat semprot Samurai yang anti mubazir ini, bikin kontes pengecatan berhadiah mobil lho...! IG Samurai
Teknologi cat semprot Samurai yang anti mubazir ini, bikin kontes pengecatan berhadiah mobil lho...! IG Samurai

Autogear.id – Bicara cat semprot motor, bagi sejumlah modifikator ibarat make up wajah. Mempercantik dan memperindah motor, ujung-ujungnya meningkatkan rasa percaya diri penunggangnya. Dari sejumlah brand di Indonesia, Samurai menjadi salah satu merek cat semprot pilihan pengguna. Karena punya beberapa kelebihan yang menjadi ciri khas dan pembeda.

Adapun kelebihan Samurai antara lain user friendly. Gampang digunakan sekalipun oleh orang awam, tanpa harus pergi ke bengkel pengecatan profesional. Selain itu, porsi penggunaan cat semprot Samurai lebih sedikit, menjadikannya lebih awet. Mengapa demikian? Karena Samurai menggunakan nosel semprot berteknologi 'valve' dari Amerika Serikat. Membuat setiap tekanan pada nosel menjadi optimal dan tidak mubazir.

Saat penyemprotan cat, pengguna tak perlu berjarak 20-30 cm di depan objek semprot. Lantaran khawatir cat bertumpuk dan meleber. Teknologi valve nosel kaleng Samurai memungkinkan pengguna menyemprot hanya berjarak 15 cm di depan objek. Pembeda lainnya adalah, cat ini menggunakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat cat di permukaan plastik.

Salah satu bahan dominan pada cat ini adalah 'Putty Primer', yang mampu menutup bekas goresan yang sering membekas pada bodi motor. Pada akhirnya Putty Primer memberikan efek awet pada penutupan luka, yang sempat timbul gara-gara kontak fisik yang sempat terjadi pada objek.

Baca Juga:
Mulai 2025, BMW Bakal Produksi Mobil dan Motor Full Listrik

Ketika objek berbahan lentur pada permukaannya disemprotkan cat, biasanya setelah mengering, dalam kondisi tertentu objek harus 'tertekuk'. Kendalanya cat yang sudah disemprotkan berisiko mengelupas dan sebagian retak. Samurai menggunakan acrylic resin, membuat cat tak pecah saat bidang yang disemprot kering dan bergesekan dengan barang lain. Bahkan, bikin bagian-bagian menyudut dari motor bakal aman dari retakan.

Satu lagi, keunikan Samurai. Bila sering melihat efek 3D 'Chameleon Mode' pada mobil dan moge, maka pelanggan bisa menggunakan Samurai untuk efek ini pada motornya. Warna pun bisa dipilih sendiri saat membelinya.

Virtual Spray Competition
Merek yang sudah beredar tak kurang di tujuh negara ini bakal menggelar Samurai Paint Virtual Spray Competition 2022. Sebuah kontes mewarnai grafis, realis dan lainnya menggunakan cat kaleng Samurai semua varian.

Serunya, kontes virtual Samurai Paint ini tidak hanya untuk kalangan profesional. Melainkan juga untuk kalangan umum, bahkan pelajar. Terbuka untuk seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga:
Seseruan Garda Oto dan Komunitas Otomotif Tanah Air

“Kami melakukan gebrakan ini, sebagai wujud apresiasi kami kepada konsumen, yang selama ini begitu setia menggunakan cat semprot Samurai. Kontes Samurai paint secara virtual ini, peserta menggunakan cat semprot merek Samurai, di atas media sepeda motor jenis apapun. Kemudian ketika proses pengerjaan dan hasilnya, nanti silahkan divideokan atau difoto," kata Manager Samurai Kurobushi Indonesia, Kimmy Uka pada Minggu (23/1/2022).

Selanjutnya, gambar foto maksimal 6 foto dan video berdurasi maksimal 2 menit tersebut diposting di media sosial milik peserta. Peserta dapat men-share video dan foto tersebut sebanyak-banyaknya, ke rekan-rekan, keluarga dan sebagainya. Karena nantinya pemenang dicari yang paling banyak di voted, mendapat ‘like’ di medsos.

Seperti sebelumnya disebutkan, ada tiga kategori peserta, yakni profesional, umum dan pelajar. Setelah terpilih 200 pemenang, nanti kembali dicari 3 besar dari masing-masing kategori, untuk tanding secara offline.

Kontes virtual spray ini resmi dibuka pada 2 Februari mendatang. Sedangkan pengumuman pemenang rencananya dilakukan akhir Juni 2022.


(uda)