Pembiayaan Kendaraan

Bunga Cicilan Mobil Bekas Lebih Tinggi Ketimbang Mobil Baru, Kenapa?

Bunga kredit mobil bekas lebih tinggi dibanding mobil baru. dok medcom
Bunga kredit mobil bekas lebih tinggi dibanding mobil baru. dok medcom

Autogear.id: Pembelian mobil dengan cara kredit menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan. Konsumen pun bisa memilih beragam perusahaan pembiayaan yang terpercaya. 

Skema pembelian kredit tidak hanya berlaku untuk membeli mobil baru, namun juga berlaku untuk mobil bekas atau seken. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, setiap perusahaan pembiayaan selalu membebankan bunga kredit yang lebih tinggi terhadap mobil bekas dibandingkan mobil baru. 

Marketing New Vehicle SEVP Mandiri Utama Finance (MUF), Yanto Tjia menjelaskan bahwa yang menjadi alasan kenapa bunga untuk mobil bekas lebih tinggi dari mobil baru adalah faktor resiko. 

"Dasarnya untuk kendaraan bekas dalam menentukan harga itu ada faktor resiko. Tapi bukan berarti beli mobil bekas itu beresiko," ujar Yanto saat konferensi pers pameran MUF Online Autoshow yang digelar secara daring, Kamis (9/7/2020). 

Karena itu, dalam pameran MUF Online Autoshow pihak MUF menggandeng diler-diler mobil bekas yang sudah terpercaya. "Maka dari itu showroom atau diler-diler mobil bekas yang bekerjasama dengan kita sudah terjamin dan punya garansi," sambung Yanto.  

Dalam pameran MUF Online Autoshow yang berlangsung mulai dari tanggal 11 Juli- 19 Juli 2020 via website mufautoshow.id, MUF menawarkan pengalaman belanja mobil baru, motor baru, mobil bekas, dan motor bekas. Untuk mobil baru, MUF telah bekerjasama dengan dealer resmi Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Kia, Mercedes Benz, BMW, dan Lexus. Sementara untuk motor, MUF bekerjasama dengan dealer Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan Vespa. 

Beragam promo khusus juga telah disiapkan seperti penawaran mobil baru dengan pembiayaan bunga 0% untuk merk tertentu, bunga mulai 2,99% untuk berbagai merk mobil lainnya, bunga mobil bekas mulai 6,75%, angsuran sepeda motor baru mulai Rp.19ribuan/hari, serta penawaran motor bekas dengan potongan tiga kali angsuran.

Tak hanya pameran secara online, pelanggan juga bisa mengunjungi pameran secara offline di Lantai 4 Gedung Parkir Menara Mandiri dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2020, dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.


(uda)