Balap Mobil

ISSOM 2020 Minim Sponsor, Manajemen Sentul Terpaksa Ambil Resiko

Setelah beberapa kali ditunda, ISSOM 2020 round 1 siap digelar akhir pekan ini.
Setelah beberapa kali ditunda, ISSOM 2020 round 1 siap digelar akhir pekan ini.

Autogear.id: Putaran pertama ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOm) 2020 bakal digelar Minggu (30/8/2020) akhir pekan ini. 

Manajemen Sirkuit Sentul menjelaskan bahwa selama penyelenggaraan balapan akhir pekan ini, mereka akan memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah. 

Akibat pandemi Covid-19, jadwal ISSOM harus mengalami perubahan. Tak hanya itu, balapan kali ini sedikit berbeda karena minimnya sponsor. Bahkan beberapa promotor untuk beberapa kelas unggulan memilih absen dan tidak menggelar balapan tahun ini. 

General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek mengatakan bahwa demi menjaga gairah motorsport nasional, pihak Sentul memberanikan diri untuk mengambil resiko demi berlangsungnya balapan. Termasuk dengan mengambil alih beberapa kelas balapan unggulan seperti One Make Race (OMR) Brio dan Jazz, serta Euro2000 dan Euro3000 hingga Japan Super Touring yang berubah nama jadi Japan Production. 

"Kami dari Sirkuit Sentul ini kan bukan organizer saja, tapi juga perusahaan yang bertanggung jawab untuk menjaga geliat motorsport Indonesia. Karena ini juga menyangkut hajat hidup orang banyak," kata Lola Moenek, Selasa (25/8/2020). 

"Meskipun budget pengeluaran kita gila-gilaan, harus berdarah-darah, tapi itu resiko yang harus kita jalani. Piala dari kita, hadiah dari kita, dan fasilitas pendukung protokol kesehatan dari kita," tutup Lola. 


(uda)