Serba-Serbi MotoGP

Rossi Sepakat ke Petronas Yamaha, Pengumuman Resmi di Misano

Valentino Rossi siap umumkan kepindahannya ke Petronas Yamaha di GP Misano. twiter/yamahamotogp
Valentino Rossi siap umumkan kepindahannya ke Petronas Yamaha di GP Misano. twiter/yamahamotogp

Autogear.id: Valentino Rossi memang santer dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha musim depan. Namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi. 

Dilansir dari Crash, Rossi dan Petronas Yamaha bakal merilis pengumuman resmi saat lanjutan MotoGP Misano, Italia yang akan berlangsung pada tanggal 13 September mendatang. 

Sebelumnya, bos Yamaha Lin Jarvis sudah lebih dulu mengkonfirmasi. Menurutnya kesepakatan Rossi dan Petronas memakan sedikit waktu karena keduanya harus memahami hak dan kewajiban masing-masing termasuk jumlah kru dan sponsor-sponsor lain yang menempel di Rossi. 

Keputusan untuk mengeluarkan pengumuman di Misano terbilang cukup tepat. Karena, selain menjadi balapan kandang bagi the doctor, di Sirkuit Misano nanti untuk pertama kalinya penonton diperbolehkan hadir meski dibatasi hanya sebanyak 10 ribu orang. 

Seperti yang sudah diberitakan, Rossi hengkang ke Petronas Yamaha karena musim depan akan berganti posisi dengan Fabio Quartararo. Meski di tim satelit, namun Yamaha menegaskan akan memberikan motor spek pabrikan untuk Rossi.


(uda)