Autogear.id: Bos Ferrari, Mattia Binotto akhirnya menanggapi komentar bos Mercedes, Toto Wolff yang menyinggung kondisi Ferrari yang saat ini tengah rapuh. 

Menurut Binotto, tidak ada yang perlu ia sampaikan kepada Wolff. Bahkan Binotto berujar merupakan hal yang wajar bagi tim lain untuk mengomentari kondisi Ferrari saat ini. 

"Saya tahu banyak orang dari tim lain sangat tertarik untuk membahas kondisi Ferrari dan fans Ferrari," ujar Binotto dikutip dari Planetf1. 

"Saya tidak perlu mengatakan apapun kepadanya (Wolff). Saya tahu kondisi kami dan apa yang terjadi di tim ini," sambung Binotto. 

Lebih lanjut, dibalik buruknya performa Ferrari di musim 2020 ini, Ferrari tetap menjalankan prioritas agar bisa keluar dari masa-masa buruk seperti sekarang ini. 

"Saya sudah bekerja di Ferrari selama 25 tahun. Kami tahu prioritas dan kami akan terus melakukan pengembangan semampu kami," tegas Binotto. 

Baca juga: Bos Mercedes Prihatin dengan Ferrari yang Sekarang

Sebelumnya, Toto Wolff mengatakan kalau dirinya merasa prihatin dan kasihan dengan kondisi Ferrari musim ini, khususnya pasca balapan F1 Belgia dimana duo Ferrari hanya mampu finish di posisi 13 dan 14. 

"Ferrari adalah merek ikonik (F1) dan mereka harusnya berlomba di depan. Ini tidak baik untuk Formula 1, itu tidak baik untuk kompetisi. Saya sangat merasakan dengan semua tifosi dan kru Ferrari atas hasil mengecewakan ini," kata Wolff beberapa waktu lalu.


(uda)