Komponen Otomotif

KYB Rilis 4 Peredam Kejut Baru untuk Perkaya Varian Produk

Kayaba meluncurkan empat produk terbaru dengan merek KYB atau lebih familiar dibaca Kayaba. KYB
Kayaba meluncurkan empat produk terbaru dengan merek KYB atau lebih familiar dibaca Kayaba. KYB

Autogear.id – Peredam kejut atau shockbreaker menjadi salah satu komponen yang mendukung kenyamanan dalam berkendara. Adanya peredam kejut berkualitas optimal, dapat membuat kendaraan melewati jalan bergelombang atau bumpy dengan lebih lembut. Sehingga tidak membuat pengguna kendaraan terantuk-antuk.

Salah satu produsen dari peredam kejut atau shockbreaker adalah PT Kayaba Indonesia. Merupakan satu dari sekian banyak anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts), yang diperuntukkan khusus memproduksi peredam kejut atau shockbreaker.

Dalam kesempatan kali ini, Kayaba meluncurkan empat produk terbaru dengan merek KYB atau lebih familiar dibaca Kayaba. Keempat produk anyar tersebut merupakan peredam kejut untuk roda dua, yang merupakan bagian dari KYB OC Series. Perkenalan produk-produk itu dilakukan Selasa (1/8/2023).

“Kami sangat senang dan bangga atas diluncurkannya empat varian terbaru KYB OC Series untuk Honda BeAT FI, Yamaha NMax Subtank, Aerox, dan X-Ride. Kami selama ini senantiasa melengkapi varian produk kami. Adapun keempat varian motor tersebut, kami lihat semakin popular di tengah masyarakat,” tutur Dept. Head KYB 2W Astra Otoparts, Andreas Somawidjaja.

Baca Juga:
GIIAS 2023 Buka Peluang Masyarakat untuk Jadi Pengunjung VIP

Dalam keterangan resminya, Andreas lebih lanjut mengatakan, dengan adanya empat produk baru tersebut, pihak Astra Otoparts berani menjamin, kalau kualitas peredam kejut produksi perusahaannya tersebut tidak perlu diragukan lagi.

“Mulai hari ini, peredam kejut KYB terbaru tersebut sudah dapat diperoleh di toko ataupun bengkel motor terdekat. Terdapat juga di gerai retail modern Shop&Bike. Bisa juga diperoleh secara online di astraotoshop dan official store di Tokopedia dan Shopee,” kata Andreas.

Merek salah satu komponen motor ini didirikan pada tahun 1919 di Jepang, berarti hingga kini telah berusia 104 tahun. Pabrikan ini mengklaim diri sebagai perusahaan teknologi hidrolik terpenting di Jepang. Serta mengaku termasuk penyuplai peredam kejut untuk OEM (Original Equipment Manufacturer) terbesar di dunia.

Khusus di Indonesia, PT Kayaba Indonesia juga mengaku sebagai pabrik peredam kejut terbesar, yang telah memproduksi peredam kejut dengan menggunakan mesin berkualitas tinggi, yang sanggup memenuhi standar kualitas OEM. 

Baca Juga:
NHK Mark-1, Helm Berteknologi Aero Space dan Ultra Wide 190 Derajat

Produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini dikatakan Andreas telah digunakan oleh sekitar 90 persen pabrikan mobil dan motor di Indonesia. “Semua peredam kejut yang dihasilkan oleh perusahaan kami telah melalui berbagai uji coba kelayakan. Baik uji kelayakan di dalam ruang maupun luar ruang dengan hasil memuaskan,” pungkasnya.


(uda)