Modifikasi Mobil

Hyundai Gowa x Alter Ego, Kolaborasi Perdana Otomotif dan Fanbase eSports

Hyundai Gowa juga meresmikan Hyundai Creta edisi khusus, yang akan menjadi kendaraan resmi dari Alter Ego eSports. AG-Alun
Hyundai Gowa juga meresmikan Hyundai Creta edisi khusus, yang akan menjadi kendaraan resmi dari Alter Ego eSports. AG-Alun

Autogear.id – Belakangan ini eSports semakin digemari, terutama oleh generasi milenial. Seiring perkembangan gadget beserta teknologi pendukungnya. Hyundai Gowa sebagai salah satu main dealer Hyundai Motors terbesar di Indonesia menyadari hal itu. Sehingga berinisiatif untuk merangkul eSports beserta komunitas penggemarnya.

Setelah menelisik lebih jauh, akhirnya Hyundai Gowa menemukan komunitas Alter Ego eSports, yang berdiri sejak 2017. Merupakan salah satu komunitas penggemar eSports yang memiliki banyak fanbase. Bahkan diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia. Gayung pun bersambut, Hyundai Gowa dan Alter Ego akhirnya berkolaborasi. 

Alter Ego eSports pun lantas mengumumkan mitra sponsor resmi baru mereka, yakni Hyundai Gowa yang hingga tahun ini telah memiliki lebih dari 20 jaringan dealer di Tanah Air. Kolaborasi ini diumumkan Kamis (9/3/2023) di salah satu mal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Di mana Hyundai Gowa menjadi mitra sponsor pendukung Alter Ego eSports dalam berkompetisi di tiga divisi game yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile dan Valorant.

Pada momen yang sama, Hyundai Gowa juga meresmikan Hyundai Creta edisi khusus, yang akan menjadi kendaraan resmi dari Alter Ego eSports. Khususnya dalam menaungi semua kompetisi yang diikuti Alter Ego eSports pada periode 2023-2024, di level domestik maupun internasional. Marketing Hyundai Gowa, Ery Prio Prasetyo menjelaskan, kerjasama dengan Alter Ego merupakan bentuk komitmen perusahaannya dalam mendukung kemajuan ekosistem eSports di Indonesia.

Baca Juga:
Mudahnya Akses Nonton Kolaborasi Otomotif dan Lifestyle di GJAW 2023

"Hyundai Gowa nantinya akan menjadi top of mind bagi para penggemar eSports, lantaran menjadi dealer mobil resmi pertama yang bakal terjun ke dunia eSports. Jaringan dealer resmi Hyundai Gowa yang kini tersebar di sejumlah lokasi di Indonesia, nantinya juga akan mendukung ragam kegiatan Alter Ego eSports,” paparnya.

Sementara itu Chief Operating Officer (COO) Alter Ego eSports Indra Hadiyanto menuturkan, kolaborasi Hyundai Gowa dan Alter Ego eSports adalah sejarah. Bukan hanya untuk Alter Ego eSports, melainkan juga untuk seluruh ekosistem eSports di Indonesia.

“Kalau kita melihat di luar negeri, mungkin sudah biasa brand mobil bekerja sama dengan para pendukung tim eSports. Tapi di Indonesia ini yang pertama. Membuktikan kalau pertumbuhan eSports begitu pesat,” katanya.

Hari itu, Kamis (9/3/2023), di atrium Korea 360 milik salah satu mal besar di Jakarta Selatan, dibuka selubung mobil dari Hyundai Creta tipe teratas. Bodi mobil tersebut berwarna putih dengan grafis Alter Ego di kiri dan kanannya. Sedangkan di kap mesin agak menjorok ke depan, terdapat logo Alter Ego.

Baca Juga:
Jangan Sampai Terjebak, Wajib Perhatikan Akses ke GJAW 2023

“Sementara ini ada dua unit Hyundai Creta Alter Ego. Akan kami bawa berkeliling ke setiap kompetisi yang kami ikuti di berbagai daerah,” kata Indra. Sementara Ery menegaskan, untuk mobil kolaborasi ini ada kemungkinan buat dijual. “Bagi anggota fanbase Alter Ego yang berminat memiliki Hyundai Creta, silahkan datang ke dealer kami. Akan ada harga khusus,” imbuhnya.


(uda)