Kontes Modifikasi

Gara-gara NCC, Mal Bersejarah Ini Digeruduk Ratusan Bikers

Komunitas Nmax Custom Club bikin acara spesial di mall ini. NCC
Komunitas Nmax Custom Club bikin acara spesial di mall ini. NCC

Autogear.id - Pada tragedi kerusuhan 15 Mei 1998 di Jakarta, Mal Yogya di bilangan Klender, Jakarta Timur menjadi saksi bisu. Mal ini menjadi korban penjarahan, kemudian terbakar. Walaupun ada yang mengatakan kalau mal ini sengaja dibakar. Sehingga menewaskan sekitar 400 pengunjung, karyawan mal dan penjarah yang masih berada di dalamnya.
 
Kini mal tersebut menjadi salah satu bangunan bersejarah, mengenang tragedi nasional yang teramat banyak dibanjiri darah dan air mata. Mal Yogya pun sekarang berganti nama, menjadi Mal Ciplaz, Klender. Kini, mal kembali semarak dan meriah oleh berbagai aktivitas.
 
Satu di antaranya adalah acara perayaan anniversary ke-4 Nmax Custom Club (NCC), yang digelar Sabtu-Minggu (12-13/11/2022). Berisi aneka konten menarik, serta dihadiri ratusan bikers dari berbagai komunitas dan klub roda dua. Kontennya sendiri mulai dari kontes modifikasi, permainan, airbrush helm dan banyak lagi.
 
Ya, ratusan motor modifikasi berbagai kelas perlombaan, tampak berjejer padat berpayung tenda biru. Dalam perhelatan yang sempat diguyur hujan deras, sejak Sabtu siang hingga petang. Namun siraman hujan kiranya tak menyurutkan langkah bikers, menyerbu gelaran yang begitu menyita perhatian para pengguna jalan ini.

Baca Juga:
IMOS 2022 Betot Penjualan Motor, Transaksi Catat Rp100 Miliar!

 
Dikatakan Ketua Pelaksana 4th Anniversary NCC, Herman, secara konsep, perayaan hari jadi NCC tahun ini memang tidak bayak mengalami perubahan. Jika dibandingkan dengan penyelenggaraan anniversary NCC di tahun-tahun sebelumnya.

“Paling membedakan perayaan kali ini adalah kami bagikan sejumlah doorprize, dengan berbagai macam produk. Menariknya lagi, kami sediakan 1 (satu) unit Nmax yang sudah kami modifikasi penuh airbrush, sebagai hadiah utamanya," kata Herman.
 
Hal senada disampaikan Penasehat NCC sekaligus pemilik rumah modifikasi ARM Motor, Tukijan. Panitia menyediakan beragam hadiah untuk doorprize, mulai dari mesin cuci, helm, sepeda BMX dan banyak lagi. “Termasuk 1 unit Nmax yang sudah kami modifikasi, full airbrush, diproduksi tim ARM Motor," terangnya.
 
Lanjut Tukijan, NCC dalam perayaan ini bukan cuma berbagi kebahagiaan kepada anggota dan teman-teman undangan. Melainkan juga berbagi dengan anak-anak yatim, memberi mereka bingkisan dan santunan, sebagai wujud kepedulian akan sesama.

Baca Juga:
Gelaran PKBLBB 2022 di Bali Hadirkan Edukasi dan Sosialisasi Kendaraan Elektrifikasi

 
Selain menggelar kontes modifikasi dan berbagai hiburan, pada perayaan juga dimeriahkan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori), Minggu (13/11/2022) melibatkan peserta dari berbagai komunitas dan klub motor. "Kami sempatkan memberi apresiasi kepada biker undangan yang datang dari lokasi terjauh, yakni dari Surabaya, Jawa Timur,” ucap Herman.
 
Sabtu malamnya, sesaat sebelum acara tiup lilin dan potong tumpeng, Tukijan dan Herman berkesempatan menyampaikan rasa terima kasih, atas dukungan yang diberikan sejumlah pihak. “Kepada Black Diamond, DBS, CKS, helm G2, Light Ink dan VND,” pungkas Tukijan.


(uda)