Formula 1 Kanada

Verstappen Tercepat di Kualifikasi F1 Kanada, Alonso Bikin Kejutan

Max Verstappen kembali amankan posisi start terdepan  di Formula 1 Kanada. RedBull CP
Max Verstappen kembali amankan posisi start terdepan di Formula 1 Kanada. RedBull CP

Autogear.id - Dominasi Max Verstappen di ajang balap Formula 1, berlanjut di sesi kualifikasi F1 Kanada yang berlangsung pada Sabtu (18/6/2022) waktu setempat. Meski dalam kondisi trek yang basah, namun Ia tak mengalami masalah dalam mencetak lap tercepat. Pencapaiannya ini bahkan menjadi acuan yang dianggap sebagai race simulation untuk sesi balap nanti.

Pencapaian ini tentunya membuat tim Red Bull Racing optimis mencetak kemenangan lagi di seri Kanada. Mengingat sepanjang akhir pekan ini, mereka bisa tampil kompetitif. Bukan hanya dalam kondisi trek yang kering namun juga kondisi trek basah. 

Sayangnya pencapaian ini tak diikuti oleh rekan setimnya yaitu Sergio Perez yang mengalami kerusakan mobil usai menabrak pagar pembatas sirkuit. Kondisi trek yang cukup licin membuat mobil tergelincir dan terhempas keras ke pinggiran lintasan.

Sebaliknya, pembalap tim BWT Alpine F1 Racing justru tampil apik. Ini adalah pencapaian sesi kualifikasi terbaik yang Ia raih sejak terakhir kali mendapatkannya di tahun 2012 silam. Tentu ini bukan pencapaian yang mudah, dan Ia pun tak segan menetapkan target tinggi di sesi balapan nanti.

"Tentu akan sangat menyenangkan bila kondisi memungkinkan dan saya memimpin balapan dari awal. Kondisi trek seperti ini membuat kami bisa lebih optimis dan tinggal mencari setup terbaik," klaim Alonso.

Pembalap yang meraih posisi ketiga adalah Carlos Sainz, Ia menjadi satu-satunya pembalap tim Ferrari yang berada di urutan 10 besar, lantaran Charles Leclerc tak mampu melakukan penetrasi yang lebih baik di sesi kualifikasi 2.

Hasil QTT F1 Kanada:
1. Max Verstappen, BEL, Red Bull Racing
2. Fernando Alonso, SPA, BWT Alpine
3. Carlos Sainz, SPA, Ferrari 


(uda)