Komponen Otomotif

Kaca Film Adem Tak Harus Gelap, Terang Tapi Adem Itu Baru Ciamik!

Menggunakan kaca film yang terang namun tetap bisa bikin adem dalam kabin, jadi hal unik yang ditawarkan oleh V-Kool. VK
Menggunakan kaca film yang terang namun tetap bisa bikin adem dalam kabin, jadi hal unik yang ditawarkan oleh V-Kool. VK

Autogear.id - Banyak orang beranggapan bahwa tingkat kegelapan kaca film menentukan semakin besarnya penolakan tingkat panas dan sinar ultraviolet dari luar, di V-Kool malah berkebalikan dengan itu. Mereka menganggap bahwa semakin terang sebuah kaca film, namun juga bisa membuat perlindungan yang bahkan lebih baik dari kaca film yang lebih gelap. 

V-Kool justru piawal dalam hal membuat kaca film yang meski terlihat clear atau terang (intensitas kepekatan lebih sedikit), namun penolakan panasnya lebih bagus dari pada kaca film yang terlihat gelap. Hal inilah yang menjadi keistimewaan tersendiri dan tidak ada kaca film yang berani mengkampanyekan kaca film bening mereka seperti kaca film tipe clear milik V-Kool, punya penolakan panas yang terbaik.

"Banyak orang beranggapan bahwa semakin gelap tingkat kepekatan sebuah kaca film, maka semakin adem di dalam kabin karena penolakan panas dan sinar ultravioletnya jadi lebih besar, ya itu bukan hal yang istimewa. Tapi kalau kaca film yang terlihat clear (tingkat kepekatannya minim) namun penolak panas dan sinar ultra violetnya lebih baik dari versi yang lebih pekat, itu baru istimewa," ujar Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja dalam keterangan resminya pada Rabu (7/6/2023).

Baca Juga:
Anut Filosofi ala Transformers, V-Kool Bikin Gebrakan di Bioskop

Di jajaran produk mereka yang dipasarkan di Indonesia pun, varian untuk clear ini cukup lengkap. Bahkan untuk tipe Ultimate Solitaire dan Diamond Series adalah tipe tertinggi, dengan teknologi tinggi multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas. Ini diklaim sangat baik dalam memantulkan panas. Meski terlihat dari kabin sangat terang, namun dari luar terlihat gelap dan bisa menambah privasi kabin. 

Hal ini yang kemudian menjadi keunggulan tersendiri kaca film yang pamornya tak pernah turun dari level tertinggi kaca film di Indonesia itu. Bahkan beberapa bengkel aksesoris dan tempat pemasangan kaca film juga mengakui bahwa produk kaca film mereka punya keistimewaan penolakan panas dan sinar ultraviolet terbaik. 

Di industri otomotif nasional, kaca film ini justru menjadi rekomendasi untuk kendaraan-kendaraan premium dan menjadi kaca film bawaan (OEM) untuk konsumen mereka. Jadi ketika membeli mobil-mobil premium itu, sudah dilindungi dengan kaca film terbaik sesuai dengan target pasarnya.


(uda)