Komunitas Otomotif

Trabas Rute Abnormal, MJI Jamah Destinasi Wisata Perawan

Komunitas Mercedes Jip Indonesia eksplorasi tempat wisata tersembunyi di beberapa daerah. MJI
Komunitas Mercedes Jip Indonesia eksplorasi tempat wisata tersembunyi di beberapa daerah. MJI

Autogear.id - Mercedes Jip Indonesia (MJI) kembali menggelar acara tahunan long touring bertema “Exploring Hidden Gems 2022”. Diikuti 32 mobil, menempuh perjalanan dari Jakarta - Lombok - Sumbawa - Bali. Presiden MJI, Cokorda Putra Adnyana mengatakan, touring ini berbeda dari touring-touring MJI sebelumnya. Karena baru pertama kali mereka lakukan perjalanan hingga Lombok dan Sumbawa.

“Sebuah perjalanan yang menyenangkan. Karena kita bisa merasakan sensasi berkendara dengan G-Class, melalui beragam rute dan destinasi wisata yang belum terangkat ke permukaan,” kata lelaki yang akrab disapa Cok Nana itu.

Menurutnya, bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan kebersamaan antar member MJI. Apalagi dalam long touring 2022 ini ada beberapa member yang baru bergabung.

“Selain menikmati aneka destinasi wisata yang boleh dibilang abnormal alias tidak normal, lantaran belum banyak diekspose. Kehadiran MJI ke Nusa Tenggara Barat ini juga untuk memperkenalkan budaya-budaya lokal, seperti Tarung Peresean khas Lombok, serta Karapan Kerbau khas Sumbawa,” urai Cok Nana.

Baca Juga:
Porsche Bakal Bawa Mobil Sportnya ke PWRS Sentul 2023

Sementara mewakili pihak sponsor, Ferdi menyampaikan, dukungan kepada MJI karena dari sisi penggunaan, Mercedes-Benz G-Class butuh bahan bakar berkualitas. “Bahan bakar minyak (BBM) Pertamina sudah memiliki standar untuk bisa digunakan oleh para member MJI. Mereka sudah teredukasi dengan baik, untuk selalu menggunakan bahan bakar berkualitas non subsidi,” tegasnya.

Ferdi yang ternyata juga penggila Mercy G-Class ini juga melihat kalau touring MJI ini telah dikemas dengan sangat baik dan rapi. Melihat rute dan tempat yang mereka kunjungi sangat tidak normal, tapi dia lihat tidak satu pun peserta yang mengeluh, ketika melibas rute yang dilalui.

“Sangat senang bisa menikmati perjalanan bersama MJI. Apalagi banyak rute yang memang tidak semua kendaraan bisa melewatinya. Lombok dan Sumbawa jelas-jelas memiliki panorama yang sangat indah nan memukau, dengan rute yang begitu menantang,” ungkapnya.

Sementara salah seorang anggota baru MJI asal Surabaya, Jawa Timur, Stepanus Hidayat menjelaskan, kalau keikutsertaannya dalam touring perdana bersama MJI ini memberikan pengalaman dan kesan mendalam tersendiri baginya. Terutama melewati jalanan terjal dan turunan yang sangat curam.

Baca Juga:
Bentley Kembali ke Indonesia Melalui Tangan Dingin Eurokars

“Sejenak saya sempat ragu, apakah bisa melewati jalanan tersebut. Namun seluruh anggota MJI peserta touring terus menyemangati dan memberikan saya arahan yang sangat baik. Sehingga semua keraguan saya pun langsung sirna. Memang kesan saya, di MJI ini sangat memperhatikan anggota baru,” ungkapnya.


(uda)