Kecelakaan Lalu Lintas

Mobil Travel Jatuh ke Jurang Lereng Gunung lawu, 3 Tewas 5 Luka

Mobil masuk jurang di lereng Gunung Lawu, 3 orang meninggal dunia dan 5 orang luka. Dok MI
Mobil masuk jurang di lereng Gunung Lawu, 3 orang meninggal dunia dan 5 orang luka. Dok MI

Autogear.id - Kecelakaan maut menimpa sebuah mobil travel berpenumpang dengan nomor polisi AD 7361 Af, di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, jawa Tengah pada Kamis 16 februari 2023.

Mobil travel jenis minibus yang berasal dari Jakarta dengan tujuan Karanganyar dengan berisikan 8 orang penumpang didalamnya jatuh ke dasar jurang lereng Gunung Lawu sedalam 800 meter hingga menyebabkan 3 orang penumpang tewas dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian bermula saat kendaraan travel sampai di wilayah Jatiyoso, pengemudi Sudadi (43) menghentikan dan memarkirkan kendaraannya saat akan menurunkan salah satu penumpangnya.

Namun naas saat membantu menurunkan barang, minibus yang telah di rem tangan tersebut tiba-tiba meluncur dan tergelincir hingga terperosok jatuh ke dalam jurang yang cukup terjal dengan kondisi seluruh penumpangnya terlempar keluar.

Baca Juga:
Jokowi Buka IIMS Boost 2023, Ajak Industri Otomotif Orientasi Ekspor

Sementara sang sopir Sudadi diketahui selamat dan saat ini masih menjalani pemeriksaan petugas kepolisian. Kapolsek Jatiyoso AKP Suraji mengatakan kita masih mendalami kejadian ini dengan memintai keterangan sopir yang selamat apakah kejadian ini murni karena kelalaian sopir atau hal lainnya.

“Mobil travel tersebut diketahui membawa 8 orang penumpang dan seorang sopir, sementara evakuasi seluruh korban telah dilakukan dengan dibantu oleh warga sekitar dan para relawan,” ujar Suraji. (StoryBuilder: Muklis Efendi)


(uda)