Lalu Lintas dan Jalan Raya

Mobil Tabrak Pohon dan Tercebur ke Sungai, 5 Orang Tewas

Sebuah mobil menabrak pohon dengan berkecepatan tinggi kemudian terhempas ke sungai. MGN
Sebuah mobil menabrak pohon dengan berkecepatan tinggi kemudian terhempas ke sungai. MGN

Autogear.id - Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Makassar-Parepare, di Kabupaten Pangkep, Kamis (5/1/2023). Akibat insiden ini, 5 penumpang lainnya ditemukan tewas terjebak didalam kendaraan yang tercebur ke sungai, sedangkan satu penumpang lainnya terluka.

Menurut Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 05.15 WITA. Sebelum kendaraan berjenis Toyota Calya tersebut terjun ke sungai di Kelurahan Bontomatene, Kecamatan Segeri, mobil bernomor polisi DP 1329 JH itu oleng dan menabrak pohon.

"Dari keterangan dari satu korban selamat kemungkinan supirnya mengantuk atau menghindari lubang, ini ada 2 kemungkinan, saya melihat di TKP tidak ada bekas rem hanya ada bekas tabrakan di pohon," terang Faizal.

Ia melanjutkan, usai menabrak pohon mobil beserta penumpang terjatuh ke sungai dan tenggelam. Diketahui pada saat kejadian kondisi sedang turun hujan sehingga tidak diketahui oleh warga sekitar.

Baca Juga:
Cara Aman Pakai Charger di Motor, Jangan Pakai Dua Lubang

Mobil yang dikemudikan Muhammad Nasir, 39 tahun, bergerak dari arah Parepare hendak menuju Bandara Makassar membawa 5 orang penumpang.

"Kalau dilihat hasil tabrakan nya dengan pohon kecepatannya cukup tinggi. Informasinya para korban akan menuju Papua setelah sebelumnya mereka habis Natalan di Toraja," ujar Faizal.

Pengemudi M Nasir dievakuasi dalam keadaan meninggal. Empat korban tewas lainnya, masing-masing bernama, Madarensiwati Palallo (32), Aralfa Gevariel Mahesa (4), Resky Saputra Palallo, dan Salmawati Palallo. Korban tewas rata-rata ditemukan dengan kondisi jasad luka-luka. 

Sementara satu korban selamat atas nama Hery Dualembang. Dia mengalami luka robek di dahi dan betis. "Satu korban selamat masih dalam perawatan di Puskesmas Segeri, nanti kita mintai keterangan lebih lanjut," tandas Faizal. (Storybuilder: Narendra WK)


(uda)