Kecelakaan Lalu Lintas

Polda Jabar Lakukan Olah TKP Kecelakaan Bus VS Truk di Cipali

Polda Jawa Barat dan Polres Subang lakukan olah TKP di lokasi kejadian tabrakan maut bus dan truk di Cipali. Dok Metro TV
Polda Jawa Barat dan Polres Subang lakukan olah TKP di lokasi kejadian tabrakan maut bus dan truk di Cipali. Dok Metro TV

Autogear.id - Upaya mengungkapkan penyebab pasti kecelakaan maut yang mengakibatkan dua korban tewas, Dimana melibatkan truk pengangkut ayam dan bus Primajasa di Tol Cipali Subang Jawa Barat, Minggu ( 3/7/2022 ) sore terus dilakukan pihak kepolisian.

Tim Road Accident Rescue And Traffic Accident Analysis (RAR TAA) Polda Jabar bersama Unit Laka Lantas Polres Subang melakukan olah TKP di lokasi terjadinya kecelakaan maut, di ruas jalan Tol Cipali kilometer 93.600 wilayah Subang Jawa Barat pada Senin, 4 Juli 2022.

"Dugaan sementara masih kita selidiki terus, karena beberapa faktor. Truk pengangkut ayam ini dari lajur dari Cirebon mengarah ke Jakarta, menyeberang jalur Jakarta menuju Cirebon," ujar Komisaris Polisi (Kompol) Lalu Wira Sutrisna Kusuma Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Direktur Lalu Lintas ( Dirlantas ) Polda Jabar di Subang, Senin 4 Juli 2022.

Baca Juga:
New Honda ADV Kini Bermesin 160 CC, Apa yang Baru Selain Mesin?

Tim menggunakan sejumlah teknik dan alat dalam olah TKP tersebut. salah satunya menggunakan alat tiga dimensi laser scanner, alat itu akan di gunakan di 12 titik yang telah diberi tanda paska terjadinya kecelakaan.

Dengan alat 3 D, polisi akan mendapatkan gambaran situasi dan kondisi di sekitar lokasi kejadian secara detail. Bahkan dapat di gambarkan situasi sebelum dan sesudah kejadian kecelakaan maut antara truk pengangkut ayam dengan Bus Primajasa.

Selain menggunakan alat 3 D, polisi juga men simulasikan terjadinya tabrakan dengan menggunakan bus dan truk dengan ukuran yang sama di lokasi yang sama.


(uda)