Mudik Lebaran 2023

Hadirkan 65 Bengkel Siaga, Upaya Suzuki Bikin Pemudik Tenang

Pengguna mobil Suzuki kini bisa lebih tenang saat mudik. SIS
Pengguna mobil Suzuki kini bisa lebih tenang saat mudik. SIS

Autogear.id - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pastinya banyak masyarakat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman. Menyikapi hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap, dengan kembali menghadirkan program Bengkel Siaga Suzuki. Menemani perjalanan, agar pemudik lebih aman dan nyaman. 

Tak kurang 65 titik bengkel siaga dipersiapkan pabrikan ini. Tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, hingga Bali, yang bisa dimanfaatkan pemudik pengguna jalur darat. Perinciannya, 55 bengkel siaga untuk mobil dan 10 bengkel siaga untuk motor.

“Kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan mudik lebaran bagi pelanggan. Karena itu kami hadirkan bengkel siaga, tersebar di sepanjang jalur mudik,” ucap Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi, Jumat (14/4/2023).

Dia menambahkan, pelanggan tak perlu khawatir jika kendaraannya mengalami kendala. Mekanik bengkel siaga siap membantu, dengan layanan perbaikan kendaraan secara cepat, dan mudah untuk mengurus kebutuhan teknis mobil dan motor. Bengkel siaga akan mulai beroperasi dan dapat digunakan sejak 19 - 27 April 2023, selama 12 jam setiap hari. 

Baca Juga:
Mudik Lewat Zona Rawan Kabut? Kenali Tol Mana Saja!

Khusus untuk 29 outlet bengkel siaga mobil di antaranya, akan beroperasi selama 24 Jam. “Selain langsung dilayani mekanik berpengalaman, serta petugas suku cadang pendukung kegiatan teknis. Pelanggan yang memanfaatkan program bengkel siaga akan mendapat layanan gratis pemeriksaan 23 item kendaraan sesuai standar pabrikan,” kata Hariadi.

Selama kendaraan ditangani mekanik di bengkel siaga, pelanggan juga dapat memanfaatkan fasilitas ruang istirahat yang bersih dan nyaman. Dilengkapi ta’jil dan makanan ringan gratis, musholla, kids corner, dan berpeluang pula untuk mendapatkan souvenir secara cuma-cuma. 

Bagi pemilik kendaraan yang mengalami kondisi darurat dalam perjalanan, seperti ban pecah atau kendala pada mesin, namun berada jauh dari lokasi bengkel siaga. Maka dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA). Melalui pemanfaatan layanan ini, pemilik mobil dapat memperoleh layanan towing dan service car berbayar.

Khusus bagi pelanggan yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun, dapat memperoleh layanan towing secara gratis. Menurut Hariadi, keamanan dan kenyamanan saat melakukan perjalanan mudik adalah hal yang utama bagi perusahaannya. 

Baca Juga:
Jokowi Tegas Soal EV, Indonesia Siap Tarung di Industri Otomotif Dunia

“Semoga semua program ini dapat memberikan rasa tenang dan nyaman bagi pelanggan dalam melakukan mudik lebaran,” tutupnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai bengkel siaga dan layanan darurat, dapat menghubungi nomor 0800-1100-800.


(uda)