Mudik Lebaran 2023

Ini Deretan Pos Siaga Astra yang Menemani Mudik dari Ujung ke Ujung

Astra Siaga Lebaran turunkan semua unit usaha Astra Group bantu kawal pemudik dari ujung ke ujung. AG-Alun
Astra Siaga Lebaran turunkan semua unit usaha Astra Group bantu kawal pemudik dari ujung ke ujung. AG-Alun

Autogear.id - Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini Astra kembali mendukung pelaksanaan mudik Lebaran untuk para pelanggan. Masih mengusung tema yang sama, “Dari Ujung ke Ujung, Astra Menemani Mudik Anda”, siaga Lebaran 2023 dihelat oleh grup perusahaan tersebut. 

Sebagai tanda dimulainya Astra Siaga Lebaran (ASL) 2023, kick off dilakukan Jumat (14/4/2023) di Catur Dharma Hall gedung Menara Astra, Jakarta. Turut dihadiri Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro beserta jajaran direksi. 

Dikatakan Direktur Astra, Johannes Loman, melalui ASL 2023, pihaknya menyediakan pos-pos siaga yang tersebar di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa hingga ke Sumatra. “Lebih dari 600 teknisi kami siapkan. Bersiaga agar para pemudik lebih aman, nyaman, dan merasa tenang di perjalanan,” ungkap Loman. 

Kegiatan ASL akan diselenggarakan mulai 19 hingga 27 April 2023. Selain menyiapkan lebih dari 600 teknisi, dibuka pula 14 Pos Siaga 24 jam, 119 Bengkel Siaga, 61 Garda Siaga 24 Jam, serta 66 Emergency Roadside Assistance di sejumlah lokasi yang tersebar di Indonesia. 

Baca Juga:
Jangan Asal Upgrade ke Bi-LED Projector, Perhatikan Detailnya!

Terkait 14 pos siaga di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa dan Sumatra, berlokasi di sejumlah titik. Seperti Cikampek, di Rest Area Tol Jakarta - Cikampek Km. 57 & Km. 62 B. Kemudian di Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102 A. Pos siaga Nagreg, di RM Genah Rasa 2, Jl. Nagreg Km. 36 Citaman Nagreg

Selanjutnya di Cirebon, di Tol Palimanan - Kanci Km. 207A & Tol Kanci Pejagan Km. 229B. Di Salatiga, tepatnya di Rest Area Tol Semarang - Solo Km. 456 A & Km. 456 B. Lalu di Buntu, yakni di Jl. Buntu-Sumpiuh Km. 1.5 Desa Kebarongan 2/9, Kemranjen Banyumas.

Terdapat pula pos siaga Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 695 A. Berikutnya di Paiton, di SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo. Pos siaga Merak, di Rest Area Tol Merak Km. 68 A. 

Lalu di daerah Lampung, yakni di Rest Area Tol Bakauheni Terbanggi Besar KM 49 A arah Palembang & Tol Bakauheni - Kayuagung KM 163A. Serta di Palembang, yaitu di Pondok Pindang Bu Ijah Jl Sriwijaya No.16 Kertapati Palembang. 

Baca Juga:
Bus Pemudik Mulai Padat, Antrean Truk Logistik Terimbas

Singgah di pos siaga, para pemudik dapat melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan menggunakan fasilitas yang tersedia di Pos Rehat Astra. Berupa sajian makanan dan minuman ringan, penggunaan jaringan wifi gratis persembahan dari Orbit by Telkomsel, serta fasilitas pengecekan harga kendaraan berkualitas dari Mobbi.


(uda)