Mobil Baru

Baru Brojol di Akhir Maret, Hyundai Ioniq 5 Langsung Terpesan 1700 Unit

Hyundai Ioniq 5, mulai banjir pesanan sebanyak 1700 unit meski harganya mencapai Rp800 jutaan. HMID
Hyundai Ioniq 5, mulai banjir pesanan sebanyak 1700 unit meski harganya mencapai Rp800 jutaan. HMID

Autogear.id – Pabrikan Hyundai lumayan kipas-kipas, pasalnya produk mobil listrik terbaru mereka, Ioniq 5 mencatatkan total pemesanan sekitar 1700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di seluruh Indonesia terhitung hingga 9 Mei 2022. Padahal model Battery Electric Vehicle (BEV) itu baru diluncurkan Maret kemarin.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia, terhadap produk BEV pertama merek ini yang sudah dirakit di Indonesia ini.

“Sebuah pencapaian dan motivasi baru bagi kami, ke depannya untuk terus berinovasi. Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan tercinta, yang terus mempercayai perusahaan kami di pasar EV," ucapnya.

Ioniq 5 merupakan EV pertama yang dibangun di atas E-GMP atau Electric-Global Modular Platform. Diakatkan platform tersebut mambu memberi peningkatan fleksibilitas, performa berkendara, jarak tempuh, fitur keselamatan mumpuni, dan kelapangan ruang interior serta bagasi.

Baca Juga:
Dina Zildea, Srikandi Indonesia Umroh Naik Motor Sejauh 4962 Km

Menjadi kendaraan yang memiliki Vehicle-to-Load, fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik sebesar 3,6 kW. Supaya dapat digunakan untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik. Mulai dari sepeda dan skuter listrik, hingga peralatan berkemah.

Merek mobil asal negeri boyband BTS, Korea Selatan ini memiliki sejumlah tipe. Sebagaimana ditunjukkan oleh data penjualan HMID, saat ini tipe Signature Long Range menjadi yang paling diminati, dengan lebih dari 70 persen dari total SPK. Kemudian diikuti oleh tipe Signature Standard Range, Prime Long Range dan Prime Standard Range.

Adapun terkait warna pilihan konsumen, Gravity Gold Matte menjadi yang paling banyak dipesan, dengan lebih dari 50 persen dari total SPK. Disusul oleh kelir Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl dan Titan Gray Metallic. Model terbaru ini juga berhasil mencatat pemesanan terjauh, dari seorang pelanggan yang berdomisili di Papua.

Mobil yang diklaim mengantongi jarak tempuh hingga sekitar 481 Km, serta akselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam waktu sekitar 7,4 detik ini, ditawarkan dengan kisaran harga on the road (OTR) Jakarta yang juga baru saja disosialisasikan. Yakni tipe Prime Standard Range dibanderol Rp718 juta, Prime Long Range Rp759 juta, Signature Standard Range Rp779 juta dan Signature Long Range Rp829 juta.


(uda)