Pameran Kendaraan Listrik

Davigo Space, Usung Motor Listrik Berpendingin Cairan di PEVS

Davigo Space tawarkan motor listrik dengan teknologi pendingin cairan. AG - Alun
Davigo Space tawarkan motor listrik dengan teknologi pendingin cairan. AG - Alun

Autogear.id – Sejumlah pemain kendaraan roda dua bertenaga listrik turut meramaikan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satu pemain baru di segmen ini adalah motor listrik merek Davigo, yang dikatakan Co-Founder & Chief Marketing Officer PT Davigo Artha Luas, Glora Slucky baru beroperasi secara penuh pada akhir tahun 2021.

“Kami masih pemain baru, tetapi kami komitmen untuk mendukung operasional Davigo, bahkan dari sisi purnajualnya,” ujar Lucky yang mengatakan selain di Jakarta, Davigo juga ada di Cirebon, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Dalam kesempatan PEVS 2022 ini, Davigo kata Lucky secara khusus memboyong produk terbaru Davigo Space, dengan keunggulan Permanent Liquid Cooling System. Sebuah teknologi untuk membantu mendinginkan, sekaligus menghilangkan kerak-kerak atau kotoran-kotoran yang terdapat pada sejumlah komponen mesin motor listrik.

Baca Juga:
Periklindo Electric Vehicle Show 2022, Jadi Pemicu dan Pemacu

“Membantu mendinginkan komponen pada mesin motor listrik, serta membersihkan kerak-kerak hasil gesekan komponen-komponennya. Sehingga performa baterai dapat terjaga,” terang lelaki berambut agak panjang ini.

Permanent liquid cooling system kata Lucky berperan sebagai pendingin internal, yang membuat motor lebih awet karena suhu di dalam motor yang terjaga. Sehingga sangat cocok dengan cuaca di Indonesia.

Sistem ini dapat mengontrol suhu bagian dalam mesin, dan sangat efisien mengontrol kenaikan suhu di dalam motor serta melindungi motor dari pembakaran, demagnetisasi, dan kegagalan komponen yang disebabkan oleh panas berlebihan.

Melalui adanya cairan pendingin ini, maka suhu di dalam motor dapat turun hingga 30 °C. “Kami mengatakan teknologi ini sudah IP67, yang mana full kedap dari debu dan air,” tegasnya. Dia menambahkan, dari 3 model yang diboyong Davigo di PEVS 2022, baru Davigo Space yang memiliki teknologi permanent liquid cooling system.

Baca Juga:
Pertarungan Red Bull - Ferrari Berlanjut di Trek Abrasif Paul Ricard

Namun, sebagai penyedia motor listrik, Lucky berani mengklaim perusahaannya merupakan penyedia motor listrik pertama di Indonesia yang memberikan garansi mesin motor selama 4 tahun, karena didukung teknologi permanent liquid cooling system.

“Kebanyakan produk motor listrik garansinya 3 tahun, kami berani 4 tahun. Jarak tempuh motor listrik Davigo rata-rata bisa mencapai 120 Km, serta diperkuat Anti Theft System Alarm,” paparnya. Sebagai promo, selama perhelatan PEVS 2022, Davigo Space dibanderol harga Rp18,7 Juta. “Tapi itu harga off the road ya,” pungkasnya.


(uda)