Penjualan Motor Baru

Pasang Target Besar untuk New ADV160, Honda Jabar Optimis

Honda Jawa Barat enggak ketinggalan meluncurkan produk baru New  ADV160 dan pasang target tinggi untuk penjualan bulanan. DAM
Honda Jawa Barat enggak ketinggalan meluncurkan produk baru New ADV160 dan pasang target tinggi untuk penjualan bulanan. DAM

Autogear.id – Setelah sebelumnya New Honda ADV160 diperkenalkan secara nasional oleh PT Astra Honda motor (AHM). Giliran Jawa Barat (Jabar) kebagian perkenalan motor berkubikasi mesin 160cc tersebut, melalui kegiatan Regional Public Launching (RPL) yang diselenggarakan PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Secara tegas, DAM menargetkan akan memasarkan tunggangan yang diklaim sebagai skutik penjelajah ini sebanyak 1000 unit per bulan. Kepedean DAM kiranya bukan tanpa alasan. Lantaran didasari fakta selama ini, kalau generasi Honda ADV sebelumnya yakni ADV150 mengantongi data penjualan yang lumayan, yakni sebanyak 30 ribu unit.

Seperti dikatakan Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan, dalam sambutan virtual di sela-sela jumpa pers RPL New ADV160 Jabar di Mal Summarecon, Bekasi, Jabar, Sabtu (16/7/2022). Dikatakannya, sejak diluncurkan pada bulan Juli 2019, Honda ADV150 telah dipercaya oleh lebih dari 30 ribu konsumen di Jawa Barat.

“Kami berharap kehadiran New Honda ADV160 dapat menjawab kebutuhan masyarakat Jawa Barat yang mempunyai aktivitas tinggi dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap harinya. Hadirnya New Honda ADV160 juga diharapkan dapat semakin memperkuat jajaran line-up motor Honda,” ujar Lerri.

Baca Juga:
Skutik Premium Aprilia SR-GT 200 Meluncur, Harga Rp60 Jutaan

Sementara General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM, Handi menyampaikan, perkenalan perdana model ini di Bekasi, Jawa Barat sekaligus menawarkan keseruan kepada bikers Honda. Di antaranya lewat berbagai acara yang telah disediakan. “Diharapkan dapat semakin meningkatkan keakraban antar sesama komunitas Honda, khususnya di wilayah Bekasi,” terangnya.

New ADV160 mengusung mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus), setingan jok lebih rendah. Kini tinggi jok menjadi 780mm, atau berkurang 15mm. Dipadukan ground clearance tinggi 165mm, serta dilengkapi fitur high tech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Secara desain, motor matik berdimensi cukup besar ini memiliki bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar. Selain itu bodi samping depan yang semakin tajam, membuat ruang pijakan kakinya lebih luas.

Berubahnya bentuk bodi samping dikatakan telah mendongkrak luas volume bagasi. Dimana model ini memiliki ruang penyimpanan barang sebesar 30 liter, atau naik 2 liter dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari tampilan depan, desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL). Sedangkan di ranah buritan, skutik ini telah diperkuat lampu stop dan sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain yang diklaim layaknya moge.

Baca Juga:
18 Kelas dan Ribuan Penonton Siap Pecahkan Kejurnas Motorprix Seri 3 Sentul

Bagian buritan juga disematkan twin subtank rear suspension, untuk memberi kenyamanan dan kestabilan optimal saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar mengimbangi kesan macho ban semi dual purpose ukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang).

Two step adjustabe windshield-nya memperbaiki sektor aerodinamikanya. Windscreen yang biasa digunakan pada moge. Tinggi komponen tersebut dapat disesuaikan 75mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian user friendly.

Desain suspensi depan kokoh dibumbui penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan, dan 220mm pada roda belakang. Dikatakan DAM, kondisi piranti tersebut memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil kian sporty di kelasnya.

New Honda ADV160 dipasarkan on the road Bandung dengan dua tipe, ABS dan CBS dan total 6 pilihan varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 38,750 juta, tersedia dalam tiga warna, Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi berlabur warna Burn Titanium. Begitu pula dengan pelek dan handle bar. Sementara tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 35,575 juta, mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.


(uda)