Penjualan Motor

Provinsi Ini Sumbang 17 Persen Jualan Motor Honda di Indonesia

DAM jadi salah satu jaringan penjualan motor Honda dengan permintaan yang cukup tinggi. DAM
DAM jadi salah satu jaringan penjualan motor Honda dengan permintaan yang cukup tinggi. DAM

Autogear.id – Didukung daerah yang luas dan jumlah penduduk yang relatif banyak, menjadikan wilayah Jawa Barat (Jabar) sebagai pasar potensial di sektor otomotif roda dua. Alhasil membuat salah satu provinsi di Indonesia tersebut menyumbang 17 persen penjualan motor Honda secara nasional. Melalui PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di wilayah Jabar, beserta jaringan dealernya.
 
Hal tersebut disampaikan Handi, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi, dalam jumpa pers Regional Public Launching (RPL) New Honda CBR250RR dan New Vario 125, di Safety Riding Center DAM (21/10/2022).
 
Menurut Handi, sebenarnya informasi tersebut bersifat rahasia dapur. Namun tak ada salahnya pelanggan setia Honda sekadar mengetahuinya. “Bisa dikatakan, apa saja produk yang diperkenalkan Honda, pasti menarik dan mampu memikat hati konsumen,” ucap Handi.
 
Adapun secara penyebarannya, daerah dengan penjualan terbanyak masih didominasi Bekasi, kemudian Bogor, Depok dan Bandung. Menyangkut penjualan motor sport terbaru New Honda CBR250RR, DAM menargetkan 25-35 unit per bulan. Sedangkan New Honda Vario 125, target penjualan 50 ribu setahun.

Baca Juga:
Pembalap Kritik Kondisi Sentul di Yamaha Endurance Festival

 
Dilihat dari spesifikasinya, CBR250RR anyar tipe Standar hadir dengan dua pilihan warna. Yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic, yang dipasarkan mulai dari Rp63,275 juta On the Road (OTR) Bandung, Jabar.
 
Sementara New CBR250RR varian SP yang hadir dengan warna baru Mystique Blue, dipasarkan dengan harga Rp75,575 juta OTR Bandung. Selanjutnya untuk varian SP - Quick Shifter hadir dengan sejumlah pilihan warna. Yaitu Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color, yang dibanderol harga Rp79,6 juta OTR Bandung.
 
Mengenai New Vario 125, Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan dalam keterangan resminya mengatakan, selama ini Honda Vario dikenal sebagai salah satu tipe terpopuler di segmen skutik yang memiliki banyak penggemar dan terus diminati hingga kini.
 
“Kami optimis adanya penyegaran tampilan New Honda Vario 125 dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Jabar. Sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang semakin menyenangkan bagi siapapun yang mengendarainya,” tulis Lerri.

Baca Juga:
Usung Konsep Berlangganan, Charged Incar Retail dan Fleet

 
New Honda Vario 125 menggunakan stripe terbaru, dengan sentuhan warna roda titanium dan warna matte pada bodi, untuk varian CBS-ISS SP. Yaitu Advance Matte White dan Advance Matte Blue.
 
Tampilan stripe baru juga dihadirkan untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black, dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario. Menjadikannya terlihat tampil lebih sporti. Vario 125 terbaru tipe CBS hadir dalam dua pilihan warna, Sporty Black dan Sporty Red.
 
New Honda Vario 125 tipe CBS dipasarkan Rp22,7 juta. Lalu tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp24,275 juta, dan tipe CBS-ISS SP dijual dengan harga Rp24,525 juta. Semuanya merupakan harga OTR Bandung, Jabar.


(uda)