Jelang Jakarta e-Prix

Siap Balapan di Jakarta e-Prix, Begini Tanggapan Nick Cassidy

Nick Cassidy punya optimisme tersendiri jelang Jakarta e-Prix. NC
Nick Cassidy punya optimisme tersendiri jelang Jakarta e-Prix. NC

Autogear.id - Jakarta e-Prix musim kompetisi 22/23, diprediksi bakal berlangsung menarik pada Sabtu-Minggu (3-4 Juni 2023). Salah pembalap Formula E dari tim Envision Racing, Nick Cassidy pun mengutarakan beberapa hal penting dalam sesi obrolan khusus bersama Autogear.id pada Rabu malam (10/5/2023). Ia pun bercerita tentang kesempatannya untuk bisa tampil apik menggunakan mobil baru Formula E Gen-3. 

Mobil itu membawanya memenangi dua seri terakhir di Berlin e-Prix dan Monaco e-Prix itu, memang punya feeling yang membuatnya bisa memenangi balapan. Mobil ini punya performa yang jauh lebih baik dari pada Gen-2 yang Ia gunakan musim sebelumnya. 

Lalu apa saja yang membuatnya bisa tampil cepat di sesi balapan? Cassidy pun bercerita soal performa mobil ini memang jauh lebih baik dari performa mobil yang Ia gunakan di musim sebelumnya. Namun Ia tetap tak ingin sesumbar dan malah menegaskan bahwa dengan mobil yang bagus ini, siapa pun bisa meraih kemenangan. 

Medcom.id pun melihat bahwa Ia menjadi salah satu pembalap yang punya talenta besar dengan cara adaptasi yang lebih cepat dengan mobil tersebut. "Kami berupaya untuk bisa tetap konsisten dan untuk tampil seperti ini bisa dilakukan dengan strategi yang matang dalam balapan. Tim juga sudah melakukan yang terbaik untuk membuat setup mobil bisa kompetitif," ujar Cassidy dalam obrolannya.

Baca Juga:
Brio Terbaru Hadir Lebih Segar, Tapi Kok Belum Ada Honda Sensing?

Ia melanjutkan bahwa semua pembalap punya kesempatan yang sama untuk memenangi balapan di musim kompetitsi 2022-2023 ini. Mengingat mobil Gen-3 yang digunakan memang punya performa yang sangat baik. Tinggal bagaimana Ia menerapkan strategi yang epik saat balapan berlangsung. Lantaran ini menjadi kunci untuk meraih kemenangan di tiap balapan.

"Jujur saja saya sendiri kaget dengan hasil balapan yang Saya raih di musim ini. Banyak pembalap yang bisa tampil kompetitif dan pencapaian waktunya sangat dekat antara satu sama lainnya. Tapi di sesi kualifikasi, tapi apa saja bisa terjadi dan semua berkesempatan memaksimalkan performa mobilnya."

Cassidy juga menegaskan bahwa ketika nanti akan balapan di Jakarta, kondisinya tentu akan sangat berbeda dan rasanya akan sulit dari musim balap sebelumnya. "Saya melihat kesempatan yang besar dengan cara manajemen kendaraan Kami dengan baik. Nantinya ini akan terlihat sendiri seperti apa, yang jelas Kita perlu melihat kondisi rilnya nanti."

Kunci dari balapan di Jakarta juga tak terlepas dari kondisi cuaca yang masih cepat berubah dari waktu ke waktu. Mengingat beberapa saat ini Jakarta juga sering diguyur hujan lebat. Cassidy juga mengantisipasi bahwa ini akan jadi hal penting untuk disimulasikan bersama timnya. Sehingga jika kondisinya nanti benar-benar hujan, Ia sudah siap. 

Baca Juga
Terpaksa Motoran di Malam Hari, Bikers Wajib Perhatikan 5 Hal Ini

Jakarta e-Prix nanti akan berlangsung sebanyak 2 seri pada Sabtu - Minggu (3-4 Junit 2023) dan masih akan berlangsung di Sirkuit Ancol yang memang dibangun khusus untuk balap Formula E. Tentu ini akan jadi perhelatan dunia yang mengundang mata dunia dan bakal jadi pembuktian bahwa Jakarta masih bisa menggelar event balap dunia. 


(uda)