Motor Listrik

Usai Konsep Berlangganan, Tahun 2023 Motor Listrik Charged Mulai Dijual

Pabrikan motor listrik Charged bakal mulai menjual produknya mulai tahun depan. CI
Pabrikan motor listrik Charged bakal mulai menjual produknya mulai tahun depan. CI

Autogear.id – Setelah selama ini hadir di Tanah Air, dengan konsep rental atau penyewaan berlangganan terhadap armada kendaraan listriknya. Kini Charged Indonesia mulai membuka opsi kepemilikan, untuk beberapa koleksi motor listriknya per Januari 2023. Charged Indonesia, selaku scale up manufaktur motor listrik dan partner lokal Vmoto Soco Group, akhirnya memutuskan bakal membuka opsi kepemilikan, untuk ketiga produk motornya pada tahun 2023. 

Memang sebelumnya, motor listrik Charged tersedia dalam mekanisme berlangganan. Sebut saja dengan biaya Rp1,65 juta per bulan dan flat untuk semua jenis motor. “Sejak motor listrik merek Charged diluncurkan perdana pada 24 Oktober 2022. Masyarakat menunjukkan antusiasme tinggi untuk memiliki motor kami,” kata Chief Commercial Officer PT Charged Indonesia, Stephanus Widi.
 
Lantas, untuk menjawab permintaan masyarakat tersebut, pihaknya memutuskan untuk mulai menambahkan opsi kepemilikan per 1 Januari 2023. Ketiga model motor listrik Charged bisa dimiliki dengan harga sebagai berikut, yakni Rimau dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp48 juta, Anoa, harga OTR Jakarta Rp46 juta dan Maleo, harga OTR Jakarta Rp38 juta.
 
Harga yang ditetapkan tersebut meliputi pembelian satu unit motor, satu buah baterai 60V/45AH dan satu regular charger 10A. Adapun pemilik yang ingin melakukan upgrade ke fast charger 15A, lalu untuk penambahan jumlah baterai, serta penambahan jumlah charger, juga dapat dilakukan. Tentunya dengan adanya biaya tambahan.

Baca Juga:
Kenali Penyakit Pada Kendaraan Dengan Melihat Businya

 
Dikatakan Widi, setiap unit motor listrik Charged sudah termasuk garansi baterai 3 tahun atau 1500 siklus baterai, tergantung mana yang tercapai terlebih dulu. Kemudian adanya garansi suku cadang berlaku selama 2 tahun atau 20.000 km, tergantung mana yang tercapai terlebih dulu.
 
“Namun tidak termasuk untuk komponen yang habis pakai, seperti kampas rem dan sejenisnya, kerusakan akibat penggunaan atau bencana alam. Kami berikan servis gratis khusus jasa selama 2 tahun, dan pembaharuan software gratis berlaku selama 2 tahun,” terang Widi.
 
Selanjutnya, bagi mereka yang berminat dan ingin melakukan pembelian, Widi mengajak untuk mengunjungi E-Shed Charged Indonesia, yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Atau mengunjungi lokasi di kawasan Cikupa, Tangerang, Banten.
 
“Silahkan mengunjungi kami setiap hari Senin sampai dengan Sabtu, pukul 09.00 - 17.00 WIB. Selain itu, pemesanan atau pertanyaan seputar penjualan unit motor listrik Charged juga dapat dilakukan via WhatsApp ke 0812-3768-6970,” ungkapnya.


(uda)