Komunitas Otomotif

Pengguna Stargazer Kini Punya Wadah Khusus Bernama Hystori

Hystori jadi wadah resmi yang diakui oleh HMID sebagai komunitas yang berada di bawah naungannya. Hystori
Hystori jadi wadah resmi yang diakui oleh HMID sebagai komunitas yang berada di bawah naungannya. Hystori

Autogear.id – Belum lama Hyundai Stargazer diperkenalkan ke hadapan publik, tak lama berselang, para pemiliknya meresmikan sebuah komunitas. Mereka menamainya dengan Hyundai Stargazer Owner Indonesia (Hystori). Adapun deklarasi klub mobil anyar tersebut dilakukan di Hyundai Stargazer Studio, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.
 
Acara deklarasi tersebut turut dihadiri perwakilan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), serta sejumlah perwakilan dealer Hyundai di Jabodetabek. Antara lain Hyundai Andalan, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dan Hyundai Maju Motor.
 
Mereka menyampaikan apresiasi akan terbentuknya Hystori ini. Serta mengharapkan antara klub, pengguna, HMID dan dealer dapat saling bersinergi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. "Selamat atas berdirinya klub Hystori. Kami mewakili dealer yang lain siap mendukung berbagai kegiatan Hystori selanjutnya," ujar perwakilan dari Hyundai Maju Motor, Geovani.
 
Tambah Geovani, sejauh ini Hyundai Maju Motor akan kembali membuka 8 dealer yang berlokasi di Tegal, Magelang, dan Solo. Sehingga lebih menambah jumlah anggota di wilayah Jawa Tengah, dan sekitarnya.

Baca Juga:
Chicherit Menang Etape 3, Attiyah Pimpin Klasemen, Sainz Terhempas

 
Sementara HMI yang diwakili Efrem menyampaikan, saat ini HMI punya 9 dealer di Jabodetabek, 2 di Bandung dan 1 di Bali yang siap berkolaborasi lebih lanjut dengan Hystori. “Kami siap saling bertukar informasi dan pendapat, antara lain mengenai permasalahan teknis Hyundai Stargazer dengan para member komunitas Hystori," ujarnya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Hystori Mulyadi Mishel juga sekalian memperkenalkan atribut klubnya, beserta jajaran pengurus periode 2022-2024. “Semoga seluruh anggota dapat membawa nama baik Hystori di Indonesia, dan membina hubungan baik dengan seluruh klub serta komunitas otomotif yang ada. Menjalin persaudaraan tanpa batas,” urainya.
 
Hystori berawal dari grup Facebook, lanjut ke grup WhatsApp. Sementara ini Hystori memiliki 75 anggota resmi, tersebar di sejumlah kota besar seprti Riau, Batam, Palembang, Pontianak, Samarinda, Makassar, Papua, dan Bali. Terbanyak tentunya anggota di Pulau Jawa. Tujuan dari terbentuknya Hystori, terutama mewadahi para pemilik baru Stargazer. Agar lebih mengetahui perawatan mobilnya secara jelas dan mudah.
 
Menjadi jembatan antara member dengan agen pemegang merek (APM), dan after sales service Hyundai di Indonesia. Selain itu, memperkuat eksistensi dan komunikasi antar pemilik Stargazer. Lalu benefit lain dengan gabung ke dalam Hystori adalah kesempatan mendapat diskon di merchant dan bengkel resmi Hyundai.

Baca Juga:
Kiat Menjaga Cat Mobil Tetap Awet

 
Di samping mendapat pengetahuan perawatan kendaraan, dan sarana networking. Juga berpeluang memperoleh pemahaman mengemudi dengan baik lewat sejumlah kegiatan coaching clinic yang akan digelar. Untuk bisa menjadi anggota Hystori, usai membayar Rp250 ribu sebagai iuran, pendaftar akan mendapat Starter Kit berupa seragam klub, 2 lembar stiker, Kartu Tanda Anggota (KTA) digital serta benefit di atas. 


(uda)