Formula E Jakarta 2022

Ingat! Cara Mudah ke Formula E Jakarta, Parkir di JIExpo dan JIS

Perhatikan kantong-kantong parkir kendaraan agar tak kewalahan saat main ke Sirkuit Ancol. Oto/Yossie
Perhatikan kantong-kantong parkir kendaraan agar tak kewalahan saat main ke Sirkuit Ancol. Oto/Yossie

Autogear.id - Ingin menonton Formula E Jakarta di Sirkuit Ancol hari ini? Pentng untuk diketahui bahwa ada beberapa hal yang patut Anda ketahui. Lantaran jika tidak maka ini akan menyulitkan Anda yang ingin menonton. 

Bagi Anda yang sudah membeli tiket untuk pertunjuan balap Formula E di Ancol, Jakarta yang akan berlangsung hari ini Sabtu (4/6/2022), wajib mematuhi beberapa prosedur yang ditetapkan oleh penyelenggara. Di antaranya soal cara berkunjung ke lokasi. Mengingat untuk masuk di lokasi penyelenggaraan balap tidak diperbolehkan untuk parkir di kawasan Ancol.

Adapun tempat yang disiapkan oleh panitia pelaksana adalah di JIExpo (Jakarta International Expo) dan JIS (Jakarta International Stadium). Bagi Anda yang memegang kartu Royal Parking, bisa melakukan parkir di JIS dan akan diantar oleh shuttle bus ke lokasi pintu masuk Gerbang Carnaval. Sementara untuk parkir umum akan diarahkan ke JIExpo dan akan diantarkan oleh shuttle bus ke Ancol.

"Hal ini sudah menjadi ketentuan dari penyelenggara balapan, karena untuk kawasan Ancol memang akan clear area dari parkir mobil-mobil yang datang. Mengingat keterbatasan lahan parkir. Sehingga diarahkan ke lokasi parkir yang lebih luas seperti JIExpo dan JIS," ujar Melissa dari Jakpro kepada autogear.id.

Baca Juga:
Siap Investasi Besar, Alasan Quartararo Setia di Tim Yamaha Hingga 2024

Adapun prosedur pemberangkatan shuttle bus akan dilakukan setiap 7 menit sekali. Mengingat jumlah penonton yang cukup banyak dan diperkirakan lebih dari 30 ribu orang. Tentu akan membuat pengantaran penumpang dari dan menuju Ancol akan padat mulai pukul 10 pagi. 

Opsi kedua adalah menentukan lokasi parkir yang terdekat dari Ancol dan menggunakan kendaraan umum menuji ke Ancol. Anda bisa turun di Gerbang Carnaval, Ancol dan kemudian menyeberangi beberapa jembatan penyeberangan untuk menuju ke beberapa tribun yang ada di bagian tengah. 
 


(uda)