Penjualan Kendaraan

Demi Pelanggan Quester Euro 5, UD Trucks Lakukan Ini di Semarang

UD Trucks perluas gudang penyimpanan komponen untuk ketersediaan yang lebih gampang terjangkau. UD Trucks
UD Trucks perluas gudang penyimpanan komponen untuk ketersediaan yang lebih gampang terjangkau. UD Trucks

Autogear.id – Seperti diketahui, Quester Euro 5 telah diluncurkan jelang akhir Maret. Tepatnya pada 24 Maret 2022. Sebagai bentuk dukungan layanan purna jual Quester Euro 5, Astra UD Trucks meresmikan gudang suku cadang dan peningkatan fasilitas bengkel di Semarang, Jawa Tengah.

CEO Astra UD Trucks Winarto Martono mengatakan, semua upaya ini dilakukan supaya para pelanggan mendapatkan servis yang prima. Serta demi mendukung truk produksi mereka bekerja secara optimal.

Menurutnya, strategi memperkuat layanan purna jual, dengan memperluas gudang suku cadang dan peningkatan fasilitas bengkel juga bertujuan untuk mempermudah dalam ketersediaan suku cadang bagi para pelanggan.

“Kami lihat gudang suku cabang yang berada di Semarang sebagai point transit dari pelanggan kami. Berdasarkan dominasi pelanggan kami di pulau Jawa, banyak yang melintas dari Jakarta ke Surabaya. Melalui perluasan gudang suku cadang dengan kapasitas 3 (tiga) kali lebih besar ini, kami harap pelanggan bisa mampir dan melakukan perawatan gratis di tengah-tengah perjalanan mereka,” ujar Winarto.

Baca Juga:
Bakal Versi Terbaru Ignis Nongol di GIIAS? Ini Kata Suzuki

Regional Head 2 Astra UD Trucks, Wisnu Wibowo memperkuat apa yang dikatakan Winarto. Bahwasanya perluasan gudang suku cadang yang terstandarisasi di Semarang untuk menjamin ketersediaan suku cadang, juga perangkat AdBlue. Sehingga dapat melayani pelanggan dengan lebih cepat.

“Ditambah dengan adanya sistem Single ID, pelanggan Astra UD Trucks dapat melakukan free service, terutama pelanggan Paket Perdana, yang penjelasan seputar pelanggan Paket Perdana ini dapat dilihat di seluruh bengkel resmi Astra UD Trucks di Indonesia,” ucapnya.

Wisnu menjelaskan, melalui adanya kemudahan fasilitas ini, katakanlah pelanggan yang berasal dari daerah Jakarta, dapat melakukan servis gratis di cabang Semarang. Dengan kata lain, pelanggan yang membeli Paket Perdana, dapat melakukan free servis di seluruh cabang UD Trucks di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer Astra UD Trucks Bambang Wijanarko menekankan, Astra UD Trucks berkomitmen selalu menyediakan solusi total transportasi terdepan untuk para pelanggan setia. Melalui inovasi layanan purna jual yang berkesinambungan.

Baca Juga:
Jelang 2023 Porsche Perbarui Perangkat Lunak di Taycan

“Selain memberi kemudahan pelanggan Quester Euro 5, fasilitas ini juga untuk meningkatkan dukungan layanan purna jual lainnya. Seperti kontrak servis  untuk UD Trust, UD Ultimate, dan UD Pro-Care. Lalu 24/7 Technical Assistance & Emergency Service, serta UD Mobile Workshop (on-site). Sehingga disamping mempermudah, juga menawarkan kecepatan dan kenyamanan bagi bisnis pelanggan,” pungkas Bambang.


(uda)