Pelumas Kendaraan

Empat Aspek yang Bikin Oli Motor Ini Ungguli Pesaingnya

Pelumas yang mengklaim sebagai produksi asli Indonesia ini berkali-kali menjadi langganan lembaga survei untuk memberi penghargaan.
Pelumas yang mengklaim sebagai produksi asli Indonesia ini berkali-kali menjadi langganan lembaga survei untuk memberi penghargaan.

Autogear.id – Kompetisi di tengah pasar pelumas otomotif roda dua dan roda empat tetap menghangat. Kendati saat ini roda kendaraan elektrifikasi terus menggelinding. Beberapa pemain besar pelumas di Indonesia senantiasa menguatkan posisi dan strategi, baik melalui hadirnya produk baru maupun pendekatan terhadap pelanggan.
 
Sejumlah lembaga survei juga kerap memantau, dan melakukan riset pasar terkait keberadaan merek-merek pelumas tersebut di tengah-tengah konsumen. Sebut saja salah satu pemain besar pelumas di Tanah Air adalah Evalube lubricants. Pelumas yang mengklaim sebagai produksi asli Indonesia ini berkali-kali menjadi langganan lembaga survei untuk memberi penghargaan.
 
Seperti tahun ini, Evalube lubricants kategori pelumas motor, kembali mengantongi penghargaan merek asli Indonesia atau Indonesia Original Brand (IOB). Penghargaan ini diraih Evalube secara berturut-turut, sejak 2011 hingga 2022. Lewat penghargaan ini, pihak Evalube pun mengklaim, apa yang mereka capai merupakan bukti dari kualitas oli motor Evalube.
 
Seperti dikatakan Commercial Director Evalube Lubricants, Yomie Harlin, pihaknya bangga akan perolehan ini. Sekaligus ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada oli motor Evalube.

Baca Juga:
Beli Mobil Jelang Akhir Tahun? Manfaatkan Pameran Otomotif

 
“Penghargaan ini akan terus memacu dan memicu kami untuk berinovasi, selalu memberikan produk berkualitas dengan konsistensi pelayanan terbaik. Sehingga pelumas Evalube tetap menjadi merek pemenang di hati masyarakat,” urainya, Rabu (23/11/2022).
 
Lebih lanjut dikatakannya, penghargaan ini merupakan hasil riset lembaga survei, terhadap berbagai produk atau merek berdasarkan survei yang mereka lakukan. Tahap riset mengacu sejumlah aspek, seperti kepuasan pelanggan akan kualitas merek (satisfaction), loyalitas (loyalty), tingkat pemberian rekomendasi (advocacy) dan komparasi merek asing.
 
Survei tadi dilakukan di kota-kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Sebanyak 5000 responden yang dipilih bertahap secara acak, dengan metode multistage random sampling. Menggunakan aplikasi survey mobile, dengan pertanyaan yang terstruktur.
 
Tahun ini sebenarnya terdapat dua kategori penghargaan yang dimenangkan oli Evalube, yaitu sebagai Champion kategori dan Top Predikat. Berdasarkan riset yang dilakukan, Evalube mendapatkan nilai dengan index tertinggi dalam kategori oli motor dan memperoleh predikat very good.

Baca Juga:
Tekan Harga Jual, DFSK Siap Produksi Mobil Listrik di Cikande

 
Pada dasarnya, kata Yomie, perolehan penghargaan secara berturut-turut ini bukanlah sesuatu yang mudah. Tentunya diperlukan kerja keras dan dedikasi banyak pihak. “Kendati penghargaan ini menempatkan Evalube sebagai oli motor terbaik di Indonesia, namun hal tersebut tidak lantas membuat kami berpuas diri. Terus buktikan pelumas lokal berkualitas internasional, dan menciptakan kepuasan bagi banyak orang,” tutupnya.


(uda)