Pelumas Baru

Motul Rilis Varian Baru Khusus Pabrikan Motor Hijau di WSBK Mandalika

Motul luncurkan pelumas khusus untuk motor Kawasaki, terutama yang aktif menggunakan motornya. Motul
Motul luncurkan pelumas khusus untuk motor Kawasaki, terutama yang aktif menggunakan motornya. Motul

Autogear.id – Bertepatan dengan gelaran balap bergengsi, FIM World Superbike (WSBK) 2023 yang dihelat di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (4/3/2023). PT Motul Indonesia Energy (MIE) menyajikan serangkaian produk terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar pelumas roda dua di Indonesia. 

Kali ini Motul bekerja sama dengan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dan secara resmi meluncurkan Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul, di sirkuit balap dunia terbaru kebanggaan Indonesia. Adapun diakui pihak Motul, hadirnya produk terbaru ini bertujuan mendorong konsumen pengguna Kawasaki Genuine agar tetap menjaga performa mesin dan kendaraannya.

Managing Director PT MIE, Lutfi Ilhami, menjelaskan peluncuran KGO by Motul merupakan milestone penting bagi Motul di Indonesia. “KGO by Motul ditujukan bagi para pengguna Kawasaki, dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif, yang mencari produk oli dengan kualitas tinggi,” urainya.

Lanjut Lutfi, dedikasi, pengalaman dan pengetahuan Motul pada dunia balap diwujudkan ke dalam kemitraan dengan Kawasaki. Untuk mengembangkan pelumas segmen premium. “Kami yakin, Kawasaki di Indonesia memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan optimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi. Itu semua ada pada KGO by Motul,” terangnya. 

Baca Juga:
Ikut GJAW x Lifestyle, MG Siap Beri Kejutan Mobil Baru?

Sedangkan Presiden Direktur PT KMI, Jin Inoue mengungkapkan, selama ini Kawasaki Motors Ltd dan Motul telah melakukan kerja sama di beberapa negara, termasuk Indonesia, dalam membuat pelumas dengan formula khusus motor Kawasaki. 

“Hasilnya di pasar Indonesia berupa KGO Power dan KGO Ultimate by Motul. Peluncuran ini untuk menunjang perawatan kendaraan dengan performa tinggi, agar mendapat hasil maksimal untuk motor Kawasaki,” kata Jin Inoue.

KGO by Motul diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base. Sebuah teknologi yang diklaim sebagai base oil kualitas tertinggi. Berpengaruh terhadap peningkatan performa mesin, perlindungan optimal serta daya tahan tinggi dalam kondisi ekstrim. 

Tersedia dua jenis pelumas KGO by Motul, yakni KGO Power 10W40 by Motul. Kualitas Technosynthese-Ester,  dengan spesifikasi API SM JASO MA2. Memberi performa dan perlindungan optimal pada mesin dan gearbox. Cocok untuk Kawasaki 100 - 250cc, dipasarkan dengan harga Rp170 ribu.

Baca Juga:
Bikin Bodi Mobil Penyok Mulus Lagi dalam 8 Jam ala Auto2000

Sementara KGO Ultimate 10W50 by Motul 100 persen Synthetic dengan spesifikasi API SN JASO MA2. Memberikan performa dan perlindungan ekstra pada mesin dan gearbox. Sesuai untuk motor Kawasaki 250cc. Dijual dengan harga Rp260 ribu. Rencananya, KGO by Motul 4T 10W-50 mulai dipasarkan ke seluruh dealer Kawasaki akhir Maret ini. Adapun KGO by Motul 4T 10W-40 dijual akhir April 2023. 


(uda)