Tips Beli Mobil Bekas

Trik Membeli Mobil Bekas, Jangan Luput dari Detail-Detail Kecil!

Membeli mobil bekas perhatikan detail-detail kecil yang bisa membuat Anda lebih nyaman. RS
Membeli mobil bekas perhatikan detail-detail kecil yang bisa membuat Anda lebih nyaman. RS

Autogear.id - Penjualan mobil bekas saat ini mulai kembali naik. Beberapa pedagang mobil seken sekarang lebih memperhatikan detail-detail kecil, lantaran ini memang cukup vital bagi pembeli. Keuntungan-keuntungan kecil bahkan terkadang jadi hal penting untuk membuat konsumen merasa puas. 

Prosesi membeli kendaraan adalah hal yang paling menyenangkan. Namun, jangan sampai ketika membeli mobil bekas, malah dapat merugikan di kemudian hari. Berikut beberapa tips bagi konsumen yang ingin meminang mobil bekas. 

“Langkah pertama sebaiknya fokus pada kondisi mobil, jangan berpatokan pada angka kilometer. Mobil dengan angka kilometer rendah tapi tidak dirawat dengan baik akan lebih rentan bermasalah ketimbang angka kilometer tinggi tetapi dirawat dengan baik,” jelas Founder dan CEO Otospector, Jeffrey Andika di Bursa Otomotif Jakarta, Mangga Dua Square, Jakarta Utara pada hari ini, Senin (17/10/2022).. 

Selanjutnya, setelah melakukan transaksi dan mobil kesayangan sudah di tangan Anda, sebaiknya segera lakukan servis dan minimal penggantian oli. Apalagi ketika kita tidak mengetahui track record dari pemilik sebelumnya. Inilah hal preventif yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga:
Beli Mobil Baru Bergaransi, Kok Berani Beli Mobil Bekas Tanpa Garansi?

 
Usahakan untuk melakukan test drive sebelum membeli. Test drive tidak hanya berfungsi untuk memastikan kondisi mobil, namun bisa dioptimalkan untuk merasakan apakah mobil tersebut cocok dengan karakter dan kebutuhan Anda. Baik dari sisi ergonomika hingga fiturnya. 

Langkah terakhir, pastikan membeli mobil bekas yang memiliki garansi. Hal ini untuk mencegah biaya perbaikan yang tidak terduga pada kemudian hari. Sehingga garansi pada mobil bekas dapat memberikan rasa yang aman dan tenang bagi Anda.

Cari Showroom Mobkas Berkualitas
Mencari showroom mobil bekas yang punya kualitas, sekarang ini cukup gampang. Bisa ditandari dengan sistem kerja sama yang ada di mereka seperti adanya kerja sama dengan pihak inspektor independen. Sehingga kualitas mobil bekas di showroom mereka memang terjaga. Seperti yang dilakuan showroom Anugerah Motor Garage (AMG) menjadi showroom yang benar-benar memperhatikan detail produk mobil bekas yang mereka pasarkan. 

Misalnya garansi pembelian kembali 100 persen selama sebulan jika menemukan cacat di mobil yang termasuk dalam garansi. Kemudian memberikan fasilitas free poles mobil selama seumur hidup. Sedangkan untuk memberikan rasa nyaman, layanan darurat 24 jam jika mobil mogok di jalan, free towing, free bbm gratis, free jumper aki selama 1 tahun jika kendaraan mengalami kondisi darurat di jalan. Mengingat konsumen kini kian cerdas dalam membeli mobil seken.

Baca Juga:
RK260 Jetbus 3+ MHD Andalan Baru Hino Buat Pengusaha Otobus

“Mobil yang dibeli konsumen, kami akan memastikan bahan bakar dalam kondisi full ketika keluar dari showroom serta mendapatkan kartu tol beserta isinya. Sehingga mobil bekas kesayangan dalam siap pakai dan konsumen tidak perlu keluarkan biaya tambahan lagi,” pungkas Owner showroom Anugerah Motor Garage, Andreas. 


(uda)