Platform Jual Beli Mobil Bekas

Ceruk Mobil Seken Kian Menggemaskan, Setir Kanan Senggol Dong!

Setir Kanan jadi platform pendatang baru untuk penjualan mobil bekas milik grup Astra. SK
Setir Kanan jadi platform pendatang baru untuk penjualan mobil bekas milik grup Astra. SK

Autogear.id – Ceruk mobil seken atau mobil bekas jadi salah satu bagian kecil di siklus pasar otomotif nasional yang cukup seksi dan menggemaskan. Bukan hanya sentra-sentra mobil bekas yang tumbuh subur, namun juga platform penjualan mobil bekas yang kian banyak. Tak heran jika grup besar industri otomotif yaitu Grup Astra pun kepincut untuk punya produk baru di segmen ini. 

Mereka memperkenalkan unit usaha terbaru, PT Pratama Sadya Sadana dengan nama merek Setir Kanan. Merupakan unit usaha transaksi jual, beli dan tukar tambah mobil bekas. Setir Kanan menawarkan layanan cicilan mulai dari Rp 70 ribu per hari, pelanggan sudah bisa membawa pulang mobil bekas pilihan, dari berbagai merek mobil ternama. 

Dalam peluncurannya, turut dihadiri Direktur Astra Suparno Djasmin, Presiden Komisaris Astra Sedaya Finance Rudy Chen, CEO Astra Credit Companies (ACC) Siswadi, Chief Marketing & Sales Officer Tan Chian Hok, serta Project Executive of Setir Kanan Carolus Setjo Jatmika. 

Carolus Setjo Jatmika dalam keterangannya mengatakan, Setir Kanan sebagai one stop solution untuk kebutuhan mobil bekas. ”Semoga kehadiran unit usaha baru ini semakin melengkapi jangkauan Grup Astra pada segmen pelanggan mobil bekas. Serta memberikan kontribusi pada pertumbuhan industri otomotif,” ungkapnya di Jakarta (3/4/2023). 

Baca Juga:
Kandungan Lokal ALVA One Capai 44 Persen, Fix Dapat Subsidi!

Secara teknis, unit usaha transaksi mobil seken ini bisa dikunjungi melalui situs online. Adapun dukungan ekosistem Astra juga memberikan aksesibilitas, dan sebaran layanan secara offline melalui 2 flagship store di Jakarta dan Denpasar. Serta lebih dari 50 mini store yang dapat terjangkau oleh seluruh konsumen peminat mobil bekas di Indonesia.

Penempatan 50 mini store tersebut kiranya berkolaborasi dengan Astra Credit Companies (ACC), sebagai salah satu perusahaan pembiayaan dari Grup Astra. Sekaligus menjadi mitra resmi, untuk memberikan penawaran kredit mobil bekas. 

Buat pelanggan unit usaha jual, beli dan tukar tambah mobil bekas ini berpeluang bakal mendapatkan asuransi kendaraan, asuransi jiwa, serta kanal pembayaran yang akan mempermudah dalam bertransaksi.

Hadir secara online dalam situs, ditopang jaringan offline yang hadir di seluruh Indonesia. Ketika mengunjunginya, di dalamnya pelanggan dapat memilih berbagai jenis mobil bekas. Sudah disertai paket kredit, informasi ragam tenor pinjaman, nilai pembayaran pertama dan nilai cicilan bulanan. 

Baca Juga:
Modal Ganti Warna, Vespa Primavera Ini Dibanderol Rp60 Juta

Informasi mengenai kendaraan juga disertai foto asli, yang dapat menunjukkan bagaimana kondisi kendaraan sesungguhnya. Begitupula detail mulai dari usia dan kilometer mobil, hingga keterangan plat mobil apakah ganjil atau genap. 

”Bagi mereka yang begitu bersemangat ingin melihat langsung stok unit kami, dapat mengunjungi flagship store serta mini store di cabang ACC yang tersebar di Indonesia,” terang Jatmika lagi.


(uda)