Mengulik Spek Brio Bermesin Turbo yang Jadi Hadiah IMX 2021 Pekanbaru

Honda Brio Turbo hadiah undian IMX 2021 Pekanbaru (Foto: IMX 2021)
Honda Brio Turbo hadiah undian IMX 2021 Pekanbaru (Foto: IMX 2021)

Autogear.id - Ajang Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru memberikan supergiveaway yang bukan kaleng-kaleng.

Hadiah utamanya berupa satu unit Honda Brio seken persembahan Carsome Indonesia yang dimodifikasi dengan sejumlah ubahan. Salah satunya area mesin yang dibenamkan perangkat turbo kit.  

Berdasarkan hasil pengundian yang sah saat Road to IMX 2021 virtual stage Pekanbaru berlangsung, terpilihlah Daniel Harris dari Jakarta, sebagai penonton yang beruntung. Karena berhasil membawa pulang supergiveaway berupa Honda Brio turbo tersebut.

Secara detail, spesifikasi Brio turbo tersebut bisa dijelaskan, dimana racikan performa mesin merupakan hasil garapan Garage AutoWerks. 

Sentuhan modifikasinya meliputi turbo kit, piping alumunium, dan piggyback. Lalu injector K20A yang mencomot bawaan Honda Civic Type R, plus intercooler. Konfigurasi mesin tersebut mampu mengail tenaga 103 WHP di roda, dengan tekanan boost turbo 0,4 bar.

Mengintip sisi interiornya, ternyata digarap oleh Vertue Concept dan Axis Car Leather Seat. Dengan penguatan ubahan pada croosbar, jok bucket seat berbahan karbon dari Hoop Kastem, quick release steer, OMP steering, shift knob racing, hingga seatbelt custom, dan boost meter.

Dari interior, kembali menengok beberapa ubahan pada sisi eksterior. Sekujur bodi dibalur kelir putih produk Belkote Paints, mulai dari cat primer hingga clear coat. Lips dan diffuser dibalut cat Raptor, untuk mencegah risiko Stone Chips. 

Kemudian cutting sticker hasil olahan Max Decal. Body kit bergaya sporty, dari mulai bemper depan facelift, lips bumper, airscoop, side skirt, wing dan diffuser. Kaca depan, samping dan belakang menggunakan produk dari Cool N Lite.

Masuk ranah modifikasi lampu-lampu, untuk lampu Rally Style besutan Yoong Motor. Sementara mika lampu depan kepunyaan Honda Brio 2019, re-paint black chrome housing headlamp. 

Sedangkan re-mika menyematkan smoke colour stoplamp. Produk lampu Osram, meliputi bohlam LED H4 premium, sein superbright dan LED light bar.

Kombinasi velg dan ban, velg Torsion TR20 15 x 7 inci, dengan finising warna gunmetal. Ban Yokohama Advan Fleva berukuran 195/50R15. 

Urusan kaki-kaki, untuk coilover garapan Eldee Suspension, lalu damper shock memanfaatkan produk dari Prime Suspension. Swing arm dan sasis diberi polesan cat Gravitex Raptor, untuk mencegah terjadinya karat. 


(acf)