Komunitas Otomotif

Gandeng Biker Lawas, Evalube Touring Jawa Bali 1200 Km

Evalube gandeng bikers lawas melakukan perjalanan 1.200 km dari Jakarta menuju Bali. EL
Evalube gandeng bikers lawas melakukan perjalanan 1.200 km dari Jakarta menuju Bali. EL

Autogear.id – Semakin mengakrabkan diri ke komunitas dan klub motor, Evalube, sebuah merek pelumas asli nasional, menjalin kolaborasi dengan Legend Riders Club. Yaitu klub motor skutik gambot di atas 150cc, dengan anggota para legenda otomotif yang berprestasi di kancah motorsport Tanah Air. Sebut saja nama-nama Chepot Hani Wiano, Dolly Indra Nasution, Fauzy Aldjufrie, Dodo TS, Agung Prabowo, Djangkung Bimantoro, Rio Sarwono dan Candra Alim.

Menggelar ajang bertajuk ‘Evalube x Legend Riders - Touring Jawa Bali 2022’, oli motor ini mendukung kegiatan touring yang digelar pada 22 – 27 Juni 2022. Dengan salah satu tujuannya adalah ingin mengeksplor keindahan alam wilayah selatan Pulau Jawa dan Bali.

Marketing Manager Evalube Lubricants, Ivan Rastianto mengungkapkan, usai melalui masa pandemi, Evalube kembali membuka diri. Mengadakan touring bersama komunitas motor, yang mana kali ini bekerja sama dengan Legend Riders Club yang dipelopori para legenda otomotif Indonesia.

“Touring ini kiranya bukan sekadar memberi pengalaman road tour saja, melainkan juga mengajak Legend Riders Club bersilaturahmi dengan berbagai komunitas. Seperti komunitas Gilamotor, komunitas nelayan,  serta komunitas pemilik bengkel dan mekanik Evalube di kota - kota yang bakal disinggahi sepanjang perjalanan,” tutur Ivan.

Baca Juga:
Silver Eagle, Contek XSR900 Abarth dan Pesawat Tempur Jaman Baheula

Anggota Legend Riders Club sekaligus Road Captain kegiatan touring, M. Indra menambahkan, Legend Riders sebagai klub motor yang beranggotakan mayoritas para legenda otomotif Indonesia. Dimana pernah berkancah di event-event otomotif nasional dan internasional sesuai bidangnya masing – masing melakukan ini dengan sejumlah agenda. “Selain mengeksplor keindahan alam, kita juga berkunjung ke bengkel rujukan, silaturahmi ke komunitas motor binaan dan komunitas nelayan mitra Evalube,” tukasnya.

Dilepas oleh Commercial Director Evalube Lubricants Yomie Harlin, dari pabrik mereka di kawasan Cibitung, Jawa Barat, puluhan pengendara roda dua tersebut langsung melesat, dengan tujuan beberapa kota singgah. Yakni sejumlah checkpoint yang tersebar di kota - kota berstatus jalur distribusi Evalube. Seperti Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, hingga tujuan akhir Pulau Dewata.

Memasuki Yogyakarta, seluruh peserta dijadwalkan mengunjungi bengkel Gunawita, untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan, seraya bersilaturahmi dengan komunitas motor setempat. Lanjut perjalanan ke Kota Malang, peserta akan bertemu komunitas Gilamotor Jawa Timur. Dari Malang, mereka gelar touring bareng sampai Kota Banyuwangi.

Selama di Banyuwangi, rombongan akan bertandang, silaturahmi dengan para nelayan di wilayah Muncar. Sebuah daerah yang selama ini dikenal sebagai pelabuhan laut terbesar di Pulau Jawa. Selain itu, di sana rombongan juga akan mengunjungi bengkel-bengkel, yang selama ini sudah bekerja sama dengan Evalube.

Baca Juga:
Siap Tampung Penonton MXGP 2022, KRI Banjarmasin 592 Siapkan 220 Kamar

Menginjakkan kaki di Pulau Bali, setelah menempuh jarak kurang lebih 1200 Km, peserta akan mengakhiri touring. Lalu dilanjut acara puncak, berupa aktivitas talkshow interaktif bersama komunitas Gilamotor Bali. Serta diwacanakan memberikan apresiasi kepada outlet-outlet terbaik Evalube di sana. Aktivitas pun akan diwarnai makan malam bersama, dengan dihadiri beberapa perwakilan Ikatan Motor Indonesia Pengurus Daerah Bali.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Legend Riders Club, komunitas Gilamotor, jaringan bengkel dan distributor, mekanik, komunitas nelayan serta seluruh mitra Evalube lainnya. Juga mereka yang sudah terlibat dalam kegiatan silaturahmi dan mempererat persaudaraan ini. Semoga ke depannya Evalube dapat berkontribusi lebih baik lagi, terutama untuk komunitas motor lain di Indonesia,” terang Yomie di sela-sela pelepasan touring, Rabu (22/6/2022).


(uda)