Komunitas Otomotif

Legend Riders Kembali Ngegas, Kali Ini Touring Belah Sumatera

Legend Riders kembali melakukan touring. LR
Legend Riders kembali melakukan touring. LR

Autogear.id – Kembali berkolaborasi dengan Legend Riders Club, beberapa waktu kemarin Evalube menggelar ajang bertajuk “Evalube x Legend Riders - Tour of Sumatra 2023”. Sebuah gelaran yang mengedepankan konsep road touring, menjelajahi keindahan alam dan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

Mengambil titik start dari kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta, Menparekraf Sandiaga Uno turut melepas rombongan touring ini (18/7/2023). Perjalanan berikutnya dilepas dari Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat), Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Commercial Director Evalube Lubricants, Yomie Harlin, bersama Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, didampingi para undangan mengibarkan bendera start. 

Diketahui, Monpera merupakan ikon Palembang yang memiliki makna penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Melanjutkan perjalanan ke arah selatan, seluruh anggota Legend Riders mencapai Prabumulih dan Lubuk Linggau. Menempuh 250 km menuju Muara Bungo, lalu rehat di Pitstop Bengkel Evalube di sana. 

Touring berlanjut membawa peserta ke Padangpanjang, dan kembali berhenti di Pitstop Bengkel Evalube untuk wilayah Sumatera Barat. Padangpanjang merupakan sebuah kota dengan indahnya pemandangan alam dan kekayaan budaya. Setelah istirahat di Padangpanjang, Legend Riders melanjutkan perjalanan ke Bukit Tinggi. 

Baca Juga:
GIIAS 2023 Siapkan Fasilitas Penunjang Kenyamanan dari A Sampai Z

Di mana Bukit Tinggi dikenal sebagai kota, dengan bangunan berarsitektur Minangkabau yang khas, serta ragam objek wisata yang menarik. Perjalanan Legend Riders yang berkendara dengan aman di setiap kota, terus berlangsung hingga Padang Sidempuan. Melintasi danau menuju Pangururan atau Pulau Samosir. Touring pun finish di Istana Maimun, Medan, dan disambut perwakilan IMI Sumatera Utara. 

Acara puncak diwarnai makan malam bersama, talkshow interaktif bareng sejumlah outlet Evalube terpilih di Medan. Yomie Harlin pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Legend Riders, para sponsor, mekanik, perwakilan IMI dan semua pihak. 

“Terima kasih semua. Juga kepada pihak mitra distributor, bengkel serta mitra lainnya yang terlibat di seluruh rangkaian acara. Ini adalah ajang silaturahmi, mempererat persaudaraan. Semoga kami dapat berkontribusi lebih, untuk komunitas motor lain di Indonesia,” tukasnya. 

Pengendara Legenda dan Evalube
Legend Riders Club merupakan komunitas skutik bongsor di atas 150cc, dengan anggota para legenda otomotif yang berprestasi di dunia motorsport Indonesia. Seperti Chepot Hani Wiano, Dolly Indra Nasution, Fauzy Aldjufrie, Dodo TS, Agung Prabowo, Djangkung Bimantoro, Rio Sarwono, Candra Alim dan lainnya.

Baca Juga:
Rayakan Kemerdekaan RI ke-78, VOID DKI Gelar WAR

“Legend Riders adalah komunitas motor beranggotakan mayoritas para legenda otomotif, yang pernah berkancah di event nasional dan internasional. Kita melakukan touring ini dengan tujuan ingin mengeksplorasi keindahan wilayah Sumatera,” ujar Ketua Panitia sekaligus anggota Legend Riders, Dolly Indra Nasution.

Oli Evalube dan para legenda otomotif ini memang punya ikatan kerja sama yang kuat. Tahun sebelumnya, Evalube juga pernah menggelar ajang bertajuk “Evalube x Legend Riders - Touring Jawa-Bali 2022”, menempuh jarak +/- 1600 km. Tahun ini menempuh perjalanan +/- 1700 km menjelajahi Sumatera, melintasi berbagai kota dan mengantongi pengalaman luar biasa. Evalube makin bangga dan tersanjung. Ketika para legenda otomotif Indonesia ini kembali memilih berkolaborasi dengan Evalube, untuk jelajah pulau dan provinsi.

Diungkapkan Marketing Manager Evalube Lubricants, Ivan Rastianto, bahwasanya touring ini tidak hanya memberikan pengalaman road touring. “Melainkan juga mengajak Legend Riders Club bersilaturahmi, dengan pemilik bengkel serta mekanik Evalube di kota-kota yang disinggahi,” tutup Ivan.


(uda)