Aksesoris Otomotif

Kolaborasi, Maxdecal dan Epson Garap Pasar Stiker Otomotif

Maxdecal berkolaborasi dengan Epson untuk membuat stiker khusus untuk kendaraan. AG-Alun
Maxdecal berkolaborasi dengan Epson untuk membuat stiker khusus untuk kendaraan. AG-Alun

Autogear.Id - Dunia otomotif kendaraan roda dua dan roda empat, dengan stiker sebagai produk aksesoris aftermarket pendukungnya, ternyata masuk dalam kategori bisnis yang menggiurkan. Selama pandemi Covid-19 kemarin, diakui Industrial Inkjet Manager PT Mulia Mandiri Supply (MMS) selaku Master Dealer Epson dan Authorized Distributor Maxdecal di Indonesia, Meldy Feryanto, lini otomotif berkontribusi paling besar dalam usahanya.

"Otomotif berkontribusi besar, bahkan menjadi yang pertama. Dan yang kedua adalah cetak stiker untuk labeling usaha kecil menengah produk makanan dan minuman," ujar Meldy di Epson Service Center, Cibis Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Menyikapi hal tersebut, pada akhirnya Epson Indonesia selaku salah satu produsen printer terkemuka di dunia, berkolaborasi dengan Maxdecal, menyuguhkan kualitas stiker yang patut diunggulkan dalam industri otomotif, khususnya di dunia modifikasi.

"Pada kesempatan ini, kami ingin memperkenalkan kolaborasi hebat kualitas bahan Maxdecal dengan printer Epson yang menciptakan kombinasi istimewa. Kolaborasi Maxdecal dan Epson berawal pada tahun 2020, ketika Maxdecal mulai merilis stiker printing seperti APV80, AHG90, VPF100, LMP80, dan TMP80,” urai Research and Development Maxdecal, Nofian Hendra.

Baca Juga:
Mau Cari Mobil Baru Buat Lebaran? Silakan Berburu di GJAW!

Selanjutnya PT MMS coba mencetak di bahan stiker Maxdecal menggunakan printer Epson. Ternyata hasilnya tidaklah mengecewakan. Sehingga kolaborasi keduanya menjadi sebuah kombinasi produk laris manis.

“Kualitas printer Epson memang mampu memberikan hasil cetak maksimal sesuai desain yang dibuat. Menghasilkan warna yang stabil dan solid, serta 99 persen hasil warna cetakan sesuai dengan desain yang dibuat,” ujar Meldy.

Printer Epson sudah memiliki teknologi multi warna dan ecosolvent yang dapat digunakan dalam berbagai jenis cetakan. Salah satunya adalah SC-S80670, memiliki teknologi tinta 10 warna Epson UltraChrome GS3 dengan opsi warna putih atau silver metalik. Didukung kualitas stiker Maxdecal high glossy, hasilnya membantu mengeluarkan warna-warna sesuai kebutuhan otomotif. Seperti mendekati warna fluorescent dan merah solid. 

Stiker Maxdecal juga telah dibekali spesifikasi automotive grade berbahan baku lentur dan perekat kuat. Kombinasi Epson dan Maxdecal, sambung Nofian, sangat cocok untuk pasar otomotif yang memiliki desain dan kreatifitas warna eksotis. Dalam media gathering ini juga mengulas lebih dalam seputar kombinasi Epson dan Maxdecal. 

Baca Juga:
Tembus 53 SPK, Jeep Kantongi Angka Penjualan Tertinggi Selama Ikut IIMS

Salah satunya penggunaan printer Epson SureColor SC-S80670, dengan bahan Maxdecal Reflective APR100. Kombinasi ini ditampilkan pada motor Honda Vario 160. Sejauh ini beberapa produk Maxdecal yang juga dapat dicetak menggunakan mesin printer Epson adalah Maxdecal APV80, AHG90, VPF100, LMP80, dan TMP80. Sedangkan mesin Epson yang dapat digunakan untuk mencetak bahan Maxdecal saat ini ada 3 tipe printer tinta ecosolvent. 

Yaitu SC-S40670, SC-S60670 dan SC-S80670, serta 1 tipe tinta resin yaitu SC-R5030L. Sebagai gambaran, Epson SureColor S80670 memiliki ukuran picoliter print head sampai dengan 4.2 picoliter. Sehingga menghasilkan warna yang detail, dan memiliki warna merah dan orange terpisah. Menciptakan gamut warna yang luas.

Tak hanya menampilkan hasil cetak optimal, printer Epson juga menjanjikan minim perawatan dan user friendly. Bahkan untuk pemula sekalipun. "Semoga kombinasi antara mesin Epson dan material stiker Maxdecal selalu digemari. Serta dapat terus bekerja sama, terutama di berbagai event otomotif,” tutup Nofia


(uda)