Komunitas Otomotif

Begini Cara Bikers Honda Bersenang-Senang Sambil Belajar

Bikers Honda Jawa Barat punya cara tersendiri untuk bersenang-senang sembari belajar tentang serunya manajemen klub dan komunitas. DAM
Bikers Honda Jawa Barat punya cara tersendiri untuk bersenang-senang sembari belajar tentang serunya manajemen klub dan komunitas. DAM

Autogear.id – Sekarang ini begitu banyak klub dan komunitas roda dua bertebaran di Indonesia. Namun mungkin masih sedikit dari klub dan komunitas tersebut yang paham, seputar manajemen klub dan komunitas mereka.

Menyikapi hal tersebut, sebanyak 35 peserta pengguna Honda CB150X dari berbagai wilayah di Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu mengikuti acara Honda Bikers Adventure Camp, di Cikole, Lembang, Jabar yang diselenggarakan PT Daya Adicipta Motora (DAM). Di dalamnya berisi ragam kegiatan, salah satu di antaranya adalah manajemen klub dan komunitas.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, ajang Honda Bikers Adventure Camp ini sebagai ajang silaturahmi juga apresiasi bagi komunitas yang sekaligus konsumen Honda. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu mewujudkan komunitas dan klub motor Honda yang lebih solid. Sekaligus semakin mendekatkan komunitas dan klub Honda dengan main dealernya.

"Melalui acara ini, para bikers tersebut bisa berkumpul, seraya merasakan keseruan bareng-bareng dengan sesama pengguna motor Honda lainnya. Tentunya lewat sebuah event yang kami kemas dengan begitu menarik,” ujar Handi.

Baca Juga:
Pioneer Perbarui A Series, Buat Middle to Low yang Mau Upgrade Audio

Pihaknya berharap, para peserta yang kebanyakan pengguna Honda CB150X dapat lebih optimal merasakan motor adventure itu benar-benar sanggup memenuhi ekspektasi mereka. Terutama mereka yang berjiwa petualang, menyukai touring, dan senang mengaktualisasikan diri melalui berkendara ke beragam destinasi baru.

Acara Honda Bikers Adventure Camp diawali city touring, berangkat dari gedung Safety Riding Center DAM menuju Lapangan si Kumis Cikole, Lembang, dengan menempuh jarak sekitar 52 km.  Sambil para peserta menikmati keindahan Kota Bandung. Tak ketinggalan, selama perjalanan, bikers Honda yang ikut serta diajak untuk senantiasa mengkampanyekan hastag Cari Aman di jalan, serta menjaga tertib berlalu lintas dan etika berkendara.

Dihelat selama dua hari, usai melalukan city touring, setibanya di lokasi seluruh peserta diajak mengikuti sejumlah aktivitas diskusi dan berbagi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, berupa pemahaman seputar manajemen klub dan komunitas. Kemudian riding test, gathering komunitas, dan sosialisasi Honda Community ID (HCID). Untuk membangun kebersamaan antar sesama pengguna motor Honda, digelar pula aktivitas outbond dan permainan menarik lainnya.

Sejauh ini Honda CB150X yang dapat digunakan berkendara harian maupun touring jarak jauh, hadir dengan tiga pilihan warna. Yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green untuk varian standar. Adapun untuk varian Special Edition (SE) terdapat warna Volcano Matte Black. New CB150X diperuntukkan khusus mereka yang menyukai tantangan, dan butuh partner berkendara yang tepat ketika berpetualang menjelajahi Indonesia yang begitu kaya akan keindahan alamnya.


(uda)