Autogear.id: Karyawan Suzuki divisi roda dua kembali menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan masker ke beberapa titik pasar tradisional di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek memang sudah diberlakukan, namun pasar tradisional masih didatangi demi memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Tak sedikit pula warga yang datang tanpa menggunakan masker. 

Karyawan Suzuki menggandeng komunitas Skywave Owners Club (SOC) dalam mendistribusikan ratusan masker non-medis kepada mereka yang tidak mengenakan masker, baik itu pedagang, pengunjung pasar, petugas pasar, hingga pengendara sepeda motor yang melintas.

Empat titik pasar tradisional tersebut antara lain Pasar Rebo (Jakarta Timur), Pasar Kopro dan Pasar Cengkareng (Jakarta Barat) serta Pasar Bojonggede (Bogor). 

"Kami sebagai sesama masyarakat merasa perlu untuk melakukan hal positif seperti memberikan edukasi kepada warga di tempat beraktifitas mengenai pentingnya memakai masker pada saat-saat wabah virus sekarang ini. Terima kasih banyak atas perhatian dan support rekan-rekan Karyawan Suzuki roda 2 yang telah menyediakan ratusan masker ini, sehingga banyak masyarakat yg terbantu dan merasakan manfaat dari Masker yang telah dibagikan tersebut," ujar Adi Marwadi dari Divisi Sosial Skywave Owners Club.

Dalam kegiatan ini, para Karyawan Suzuki divisi roda 2 dan anggota Skywave Owners Club tetap berupaya mengajak masyarakat lain untuk berpartisipasi menjalankan himbauan dan aturan Pemerintah saat ini yaitu dengan membatasi kegiatan luar rumah serta tetap menjaga jarak aman saat berinteraksi sosial. 

Sebelumnya, karyawan Suzuki roda dua juga menggelar kegiatan yang sama dengan berkolaborasi bersama komunitas Suzuki lainnya yakni Bandit Community Indonesia (BCI).


(uda)