Launching TIm MotoGP

Semangat Baru WithU Yamaha RNF, Tim Lama, Livery Baru

Menggunakan livery dan nama baru, tim WithU Yamaha RNF siap beri kejutan di MotoGP 2022. RNF
Menggunakan livery dan nama baru, tim WithU Yamaha RNF siap beri kejutan di MotoGP 2022. RNF

Autogear.id - Sesi tes pra musim MotoGP akan segera dimulai pada pekan pertama Februari mendatang. Beberapa tim bahkan sudah mulai melakukan peluncuran secara resmi. Setelah Gresini Racing meluncurkan skuadnya beberapa hari lalu, kini giliran WithU Yamaha RNF Team yang sebelumnya merupakan tim Petronas Yamaha SRT.

Tim ini masih dimotori oleh Razlan Razali yang merupakan sang owner yang punya komitmen besar untuk membuat tim mereka lebih konsisten. Meski sempat curcol (curhat colongan) soal kondisi keuangan tim mereka yang agak seret (sulit), namun Razlan optimis bisa bertarung di klasemen tim dan pembalap bersama Andrea Dovizioso dan pembalap rookienya yaitu Darryn Binder.

Perbedaan terbesar dengan tahun lalu, tentu sudah terlihat dari livery yang berubah, terutama logo-logo brand yang menempel di motor mereka. Meski masih didominasi dengan warna hitam gelap, namun logonya berubah drastis. Kali ini brand WtihU yang merupakan brand Europe Energy Group itu.

Acara yang digelar di The Verona Philharmonic Theater pada Senin (24/1/2022) itu, sudah pasti dihadiri langsung sang pemilik tim yaitu Razlan Razali, Manager tim yaitu Wilco Zeelenberg dan kedua pembalapnya. Bahkan skuad mereka untuk ajang balap MotoE yaitu Bradley Smith pun hadir di sana. 

Baca Juga:
Mulai 2025, BMW Bakal Produksi Mobil dan Motor Full Listrik

"Ini menjadi awal perjalanan baru dalam tim ini. Target kami tak muluk-muluk yaitu bisa kompetitif dan mengejutkan banyak orang. Tim ini kami bangun ulang, dibranding ulang, Tak lupa kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya untuk WithU karena konsisten bersama kami sejak 2019. Kami yakin selama 3 musim ke depan hasilnya akan lebih baik," klaim Razlan melalui virtual launch yang baru saja berlangsung.

Senada dengan kebanggaan yang diungkapkan oleh Razlan, WithU Brand President, Matteo Ballarin juga mengaku sangat senang. Lantaran ini adalah momen pertama mereka menjadi titel sebuah tim balap. 

"Ini adalah pengalaman pertama kami sebagai sponsor utama sekaligus sebagai nama tim. Ini sejalan dengan naiknya permintaan energi yang bisa terbarukan sehingga kami juga kembali optimis dengan hal baru ini. Paling tidak, program kami di pasar sejalan dengan program kami di trek balap," timpal Matteo.

Andrea Dovizioso pun merasa sangat optimis tahun ini bisa tampil kompetitif setelah memilki waktu beradaptasi lebih awal menggunakan motor Yamaha. Meski motor yang digunakannya tahun lalu lebih tua 2 musim, namun tahun ini Ia akan mendapatkan motor pabrikan.

Sementara Binder, akan berupaya tampil lebih cepat beradaptasi dengan karakter motor MotoGP. Mengingat motor ini karakternya sangat berbeda dengan kelas sebelumnya Ia tempati berkarir. Selain pembalap MotoGP, pembalap mereka di kelas MotoE juga diboyong di acara ini. Mereka mengandalkan Bradley Smith dan Niccolo Canepa.


(uda)