Balap Mobil

Sengitnya Brio Slalom Challenge Semarang, Tembus 95 Peserta

Penyelenggaraan Hond Brio Slalom Challenge di Semarang mendapat antusiasme tinggi dari para pemilik Honda Brio bahkan jurnalis. HPM
Penyelenggaraan Hond Brio Slalom Challenge di Semarang mendapat antusiasme tinggi dari para pemilik Honda Brio bahkan jurnalis. HPM

Autogear.id – Kota Lumpia Semarang jadi saksi serunya putaran ketiga ajang Brio Slalom Challenge (BSC) 2022. Acara digelar di Jl. Pahlawan, Kota Semarang. Tepat di depan gedung kantor Gubernur Jawa Tengah. Honda BSC putaran ketiga diikuti tak kurang 95 peserta, secara garis besar terdiri dari tiga kategori. Yaitu kategori pebalap profesional, amatir, dan jurnalis peliput.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Adhi Parama Sugarda mengatakan, putaran ketiga Honda BSC ini menyajikan kompetisi sengit buat peserta. Sekaligus jadi tontonan menarik masyarakat Semarang.

“Banyak pula peserta yang datang dari luar Semarang, dan sukses menunjukkan catatan waktu yang bersaing dengan seri-seri sebelumnya yang digelar di Jakarta dan Bandung. Sejalan dengan semangat Everyone Can Race, HPM akan kembali membawa keseruan ini ke kota lain di Indonesia,” akunya.

BSC adalah kompetisi keterampilan mengemudi yang dapat diikuti siapapun, pecinta slalom dari berbagai kalangan. Mulai dari profesional hingga amatir. Pada kompetisi ini, peserta ditantang bermanuver dengan Honda Brio miliknya melalui berbagai trek dan rintangan melakukan atraksi slalom.

Baca Juga:
Porsche Bikin e-Bike? Apa yang Istimewa?

Setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya, akan keluar sebagai juara dengan total hadiah mencapai Rp60 juta. Seperti seri-seri sebelumnya, kompetisi BSC dibagi beberapa kategori. Pada kategori profesional, peslalom kendarai Honda Brio yang sudah dimodifikasi (menggunakan hidrolik).

Peserta yang sudah memiliki seeded A dan seeded B berhak untuk mengikuti sub kategori Super Brio dan Rockin Brio. Sementara peserta yang belum teregistrasi sebagai profesional di IMI, dapat mengikuti sub kategori On Fire Brio. Para peslalom dari tim BTX Allstart, yaitu Oldy Ardhana, Binar Ztr dan Rony Bron Kurniawan berhasil menjuarai ketiga sub kategori profesional ini.

Sementara peslalom dari komunitas berlomba menggunakan sistem bracket time. Kategori ini dibagi ke dalam tiga sub kategori. Yaitu kategori Performance Drive untuk peserta peraih waktu 15 detik, Exciting Drive untuk capaian waktu 17 detik dan Fun Drive untuk peserta yang mencapai waktu 19 detik. Kategori ini diikuti berbagai komunitas mobil Honda Brio lokal. Seperti WargaExBurger, Nyepnyep Racing, Brio Kuning serta komunitas Honda Brio dari luar Semarang.

Insan media lokalan Semarang dan sekitarnya juga terlihat antusias mengikuti gelaran BSC 2022 untuk pertama kalinya ini. Selain itu, BSC 2022 juga memperlombakan kategori khusus yaitu King of Brio. Dimana jawara kategori komunitas ditantang untuk mengalahkan. Atau paling tidak mendekati catatan waktu, yang dibukukan peslalom tim Honda Racing Indonesia, Anandyo Dwiki.

Baca Juga:
Rekam Jejak Vespa di Tanah Air pada Indonesia Vespa Day 2022

Pada King of Brio putaran ketiga kali ini, Raden Varrel Guntur Pratama sukses mendekati catatan waktu dari Anandyo Dwiki, dengan torehan waktu 00:18.869. Ajang BSC Semarang mengapresiasi untuk kategori istimewa, Babe Driver. Berhasil diraih Adheniar J Maeda dari BTX Allstart, dengan catatan waktu 00:19.584.

Kemudian The Most Accurate Time berhasil digaet Trengginas Bagus Wijayanto dari HBCI, catatan waktunya 00:18.006. Lalu The Stylish Finish diraih Jati Pamungkas dari East Crew. Adapun untuk peserta The Most Consistency, berhasil diraih Cahyana Rengga Hermawan dari Outbreak dan Kaji Z dari AnBrio.


(uda)