Penjualan Mobil

Auto2000 Pertajam Bidik Mobil Bekas Lewat THS Inspector

Auto2000 luncurkan layanan baru untuk mereka yang ingin menjual mobilnya yaitu THS Inspector. Auto2000
Auto2000 luncurkan layanan baru untuk mereka yang ingin menjual mobilnya yaitu THS Inspector. Auto2000

Autogear.id - Dikabarkan, industri otomotif terus mengalami pertumbuhan. Terutama setelah pandemi Covid-19 kian menyurut. Tak hanya pasar mobil baru, kebutuhan di mobil bekas juga meningkat. Sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan mobil, untuk memudahkan bermobilitas.

“Walaupun beredar rumor tahun 2023 merupakan tahun “gelap”, lantaran kekhawatiran isu resesi global. Namun kami percaya Indonesia bisa menghadapinya. Apalagi sesudah dihapuskannya PPKM oleh pemerintah,” ucap Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2023).

Menyikapi kebutuhan masyarakat akan mobil, bukan cuma mobil baru melainkan juga mobil bekas. Tentunya diharapkan mobil yang digunakan adalah yang prima kondisinya sehingga tidak malah menyusahkan pemiliknya. Alhasil, kebutuhan akan perasaan aman dan nyaman dalam memiliki mobil menjadi peluang yang dibidik Auto2000. Ketika menghadirkan inovasi layanan Auto2000 THS Inspector.

Dijelaskan Tara, Auto2000 THS Inspector hadir sebagai solusi pemeriksaan mobil bekas Toyota yang ingin dibeli masyarakat. Merupakan layanan terbaru THS - Auto2000 Home Service. “Layanan terbaru Auto2000 THS Inspector hadir sebagai solusi mudah, aman, dan nyaman untuk pengecekan mobil pelanggan. Layanan inspeksi melalui Home Service ini merupakan yang pertama dari bengkel resmi Toyota di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:
Juara Dunia MotoGP 2022 Pecco Bagnaia, Pakai Angka 1

Menurutnya inspeksi bersertifikat dibutuhkan oleh masyarakat, baik buat mereka yang ingin membeli ataupun menjual mobilnya. Demi meminimalisir potensi kerugian, dan bahkan juga membantu meningkatkan value mobil tersebut. Adanya layanan inspeksi mobil menjadi solusi bagi sebagian orang yang masih ragu, ketika ingin membeli mobil bekas. 

Layanan ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi mobil secara menyeluruh, lengkap dengan laporan inspeksi disertai sertifikat bergaransi. Ditambahkan Tara, inovasi tersebut menyediakan jasa pemeriksaan atau inspeksi mobil yang dilakukan oleh teknisi Auto2000 yang berpengalaman, disertai laporan inspeksi yang dikirim otomatis secara digital.

Terdapat sekitar 177 item pemeriksaan pada layanan Auto2000 THS Inspector. Meliputi eksterior, interior, mesin dan transmisi, serta dokumen penting kendaraan. Auto2000 membagi tipe pemeriksaan berdasarkan ukuran mobil Toyota. Yakni LCGC, Economy, Standart, Medium Luxury, Luxury, dan CBU bukan Toyota Astra Motor.

“Biaya inspeksi kendaraan juga relatif terjangkau. Contoh, bila pelanggan akan mengecek kendaraan model lama, biaya inspeksi dibanderol hanya Rp240.000. Sedangkan untuk LCGC Toyota Agya, terasa ringan di kantong karena cukup merogoh Rp269.730,” katanya.

Baca Juga:
Mesin Cas Baterai EV Hadir di Resta Pendopo KM 456B Tol Trans-Jawa

Tidak hanya perorangan, Auto2000 THS Inspector juga dapat dimanfaatkan showroom atau pengusaha mobil bekas (mobkas). Agar memberi jaminan kendaraan yang dijual dalam kondisi baik, dan meningkatkan nilainya. Karena terdapat sertifikat/laporan teknis dari Auto2000. “Cara paling mudah gunakan THS-Auto2000 Home Service, segera booking dari bengkel Auto2000 terdekat atau melalui Auto2000 Digiroom,” tutup Tara.


(uda)