Kegiatan Otomotif

Peduli Mekanik dan Kaum Dhuafa, Evalube Turun ke Jalan

Evalube bantu mekanik dan kaum dhuafa di momentum ramadan. Evalube
Evalube bantu mekanik dan kaum dhuafa di momentum ramadan. Evalube

Autogear.id – Diketahui, bulan Ramadan 1444 H merupakan momen spesial bagi umat Islam. Banyak yang berlomba-lomba untuk senantiasa berbuat kebaikan, serta kepedulian akan sesama. Evalube sebagai salah satu yang mewujudkan komitmen itu. Tahun ini kembali tergerak mengadakan rangkaian kegiatan rutin tahunan, “My Ramadan, My Charity”.

Pada penyelenggaraan tahun ini, merek oli produksi nasional ini memberikan santunan kepada pondok pesantren dan ratusan anak-anak yatim, berupa perlengkapan sekolah. Produsen pelumas tersebut juga memberikan donasi berupa uang tunai untuk kelangsungan kegiatan pondok pesantren maupun panti asuhan. 

Adapun rangkaian kegiatan yang sudah terlaksana di lima kota besar itu. Antara lain santunan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Muzakki, Pekanbaru (3/4/2023). Diwakili Area Sales Manager Evalube Region 1 (Sumatera Utara-Riau-NAD), Ferry Saleh. Didukung distributor resmi PT Capella Patria Utama. 

Donasi dan santunan untuk Yayasan Nah Hidayat, Makassar (5/4/2023). Diwakili Area Sales Evalube Region 5, Rizal Pahlevi, didukung distributor resmi PT Ujung Pandang Perkasa. Kemudian santunan Yayasan Islam Al - Akhyar, Jabodetabek (6/4/2023).

Baca Juga:
Bus Pemudik Mulai Padat, Antrean Truk Logistik Terimbas

Secara simbolis diberikan langsung Commercial Director Evalube, Yomie Harlin. Didampingi Area Sales Manager Evalube Region 3 (Jakarta, Bogor, Banten, Kalimantan Barat dan Ambon), Abdul Mutholib, dan National Sales Manager, Susetyo Ardhi Wibowo. Didukung distributor resmi PT Aneka Komponindo Utama Otomotif serta bengkel setempat, Suba Motor. 

Pemberian santunan untuk Panti Asuhan Miftahul Jannah, Lampung (11/4/2023). Diserahkan perwakilan tim, Deddy Helpian, didampingi distributor resmi PT Capella Patria Utama. Lalu kegiatan terakhir dilaksanakan di kota Malang, Jawa Timur (14/4/2023), dengan melakukan santunan dan donasi untuk Yayasan Nurul Izzah. Diserahkan perwakilan tim, Mahendra Apriadi, didampingi distributor resmi PT Aneka Komponindo Utama Otomotif. 

Tak hanya menyantuni pondok pesantren dan yayasan panti asuhan, tim dari salah satu merek pelumas ini juga berkeliling memberikan makanan berbuka puasa kepada ribuan mekanik bengkel dan pekerja informal yang tersebar di lima kota besar tadi. Dalam kegiatan ini, mereka bekerja sama dengan bikers dari komunitas Gila Motor Jabodetabek dan kota Malang. Sekaligus kopdar dan buka puasa bersama. 

Yomie mengungkapkan, santunan dan donasi yang kami berikan ini merupakan wujud rasa syukur atas kelancaran operasional dan pencapaian mereka hingga saat ini. “Pemberian santunan ini bukan hanya bantuan uang tunai, namun juga memberikan sarana prasarana belajar. Kami mohon doa supaya selalu diberikan keberkahan, untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,” urai Yomie yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Asosiasi Pelumas Indonesia (Aspelindo) periode 2023 - 2026, di Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).


(uda)