Kegiatan Otomotif

Begini Cara Yamaha Edukasi Safety Riding di Sekolah-Sekolah

Yamaha lanjutkan program edukasi keselamatan dengan ragam kegiatan menarik di sekolah-sekolah. YIMM
Yamaha lanjutkan program edukasi keselamatan dengan ragam kegiatan menarik di sekolah-sekolah. YIMM

Autogear.id - Banyak cara untuk melakukan edukasi safety riding atau keselamatan berkendara untuk generasi muda. Salah satu caranya dengan menggelar ragam kegiatan menarik. Yamaha menghadirkan Fazzio Youth Project (FYP) dengan rangkaian aktivitas selama bulan Agustus – Oktober 2022. Dimulai dari Hybrid Digital Challenge yang telah diramaikan lebih dari 200 konsumen Fazzio Hybrid-Connected diseluruh Indonesia. 

Dengan gaya berkelas dan karakter masing-masing, para konsumen Yamaha Fazzio Hybrid-Connected diberikan tantangan untuk membuktikan kehandalan teknologi Blue Core Hybrid serta kecanggihan Y-Connect saat mengeksplorasi tempat menarik dan ikonik di seluruh Indonesia. 

Kemudian membagikan pengalaman berkendara berkelas bersama keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid Connected melalui foto menarik atau video terbaik di sosial media dengan hastag #FazzioYouthProject. Melanjutkan keseruan itu, kini ada Connected High School Contest selama  September hingga Oktober 2022. 

Berbeda dengan Hybrid Digital Challenge yang diramaikan oleh konsumen pengguna Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, salah satu rangkaian FYP ini diramaikan oleh para pelajar SMA/SMK se-Indonesia.

Baca Juga:
Ferrari Purosangue, SUV 4 Pintu Versi Ferrari Lahir di Maranello

“Kami harap FYP dapat menjadi wadah positif dalam berkarya bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para konsumen dan generasi muda yang senantiasa memberikan tanggapan positif terhadap Yamaha Fazzio Hybrid-Connected,” ungkap Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro .
 
Dalam program ini, merek kendaraan asal Jepang itu merangkul kebutuhan konsumen generasi muda, khususnya para pelajar SMA/ SMK di seluruh Indonesia dalam aktivitas Connected High School Contest. 

“Motornya nyaman karena enteng saat dikendarai, bahkan lebih enteng dari motor yang biasa saya pake dengan kapasitas mesin yang lebih rendah. Tarikannya kuat tapi tetap halus, keren sih. Tampilannya juga stylish pas buat cewe atau cowo, apalagi yang tipe LUX abu-abu keliatan premium banget,” ungkap peserta dari kelas XII IPA Sekolah SMAN 08 Tangerang, Nandiva Aurelia (17).
 
Sebagai produsen sepeda motor, edukasi safety riding baik teori maupun praktik yang dikemas menarik untuk membangun gaya dan mindset berkendara tepat sedari dini. Menambah keseruan, Yamaha memberi kesempatan para pelajar untuk menuangkan ambisi dan kreativitas dengan mengikuti kompetisi antar pelajar secara nasional. 

Baca Juga:
Kisah Keseruan Event Perdana Maxi Yamaha Day 2022

Diawali dengan Yamaha Class, peserta dapat mengikuti kompetisi berjenjang mulai dari tahap sekolah, kemudian ke tahap regional, dan mewakili sekolah sekaligus areanya ke tahap nasional. Selain itu, seluruh pelajar sebagai generasi masa kini yang semakin akrab di dunia digital juga dapat menuangkan kreativitas dengan berpartisipasi dalam kompetisi digital antar sekolah.
 
Selain produk motor, acara FYP Connected High School Contest yang diramaikan lebih dari 100 SMA/SMK juga menuai tanggapan positif, seperti diungkapkan Prajnananda Bahusatya (17) pelajar kelas XI SMA Fons Vitae 1 Jakarta yang mengaku senang dengan hadirnya Fazzio Youth Project di sekolahnya. 

“Senang banget ada acara begini di sekolah, apalagi ada praktek safety riding naik motornya juga jadi makin seru. Saya juga ga kepikiran bisa menang dan ga nyangka juga bisa wakilin sekolah ke Tahap Regional. Semoga Yamaha semakin sukses, konsisten berinovasi dan lebih sering adain acara seperti ini,” tutur pemenang FYP Connected High School Contest Tahap Sekolah.


(uda)