Yuk, Intip Isi Garasi Milik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo mengendarai motor custom (Foto: IG Ganjar Pranowo)
Ganjar Pranowo mengendarai motor custom (Foto: IG Ganjar Pranowo)

Autogear.id - Masih terasa hangat berita-berita yang mengabarkan kisruhnya kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Berkaitan dengan tidak diundangnya Ganjar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, dalam sebuah acara penting PDI-P di Semarang, Jawa Tengah.

Namun tak ingin lebih jauh masuk ke dalam hiruk-pikuk berita kekisruhan tersebut, Autogear.id lebih memilih untuk mencoba merangkum dari berbagai sumber, sekilas perihal menilik sisi lain dari Ganjar Pranowo, yang juga dikabarkan memiliki sejumlah koleksi otomotif, kendaraan roda dua dan roda empat.

Untuk urusan motor, paling santer yang kerap terlihat bersama sosok yang digadang-gadang mau maju menjadi calon presiden 2024 ini adalah tunggangan Kawasaki ER-6N. Yaitu motor berkapasitas mesin 650cc, 2-silinder bergaya naked street fighter.

Motor tersebut bisa dibilang sebagai ‘versi telanjang’ nya Kawasaki Ninja 650. Mengenai Kawasaki ER-6N yang dimiliki Ganjar merupakan lansiran tahun 2012, dan diperkirakan harganya mencapai Rp70 jutaan.
  
Lanjut ke motor berikutnya, yang dimiliki oleh lelaki murah senyum ini adalah skuter listrik Viar Q1. Kendaraan listrik besutan PT Triangle Motorindo (Viar Indonesia) tersebut tercatat sebagai motor yang dimiliki Ganjar sejak tahun 2018. Mengenai harganya, Viar Q1 ditaksir memiliki harga sekitar Rp16 jutaan.

Meski begitu, Ganjar juga pernah terlihat di instagramnya sedang merawat motor tua, dan sempat beberapa kali menjajal motor custom.

Beralih mengintip koleksi mobilnya, Ganjar tercatat memiliki tiga unit dari dua model mobil, yakni kelas sedan dan Sport Utility Vehicles (SUV). Yang pertama yaitu mobil sedan Nissan Teana. Ini merupakan sedan premium yang telah disuntik mati penjualannya di Indonesia, oleh agen pemegang merek Nissan di Tanah Air. 

Selama ini Nissan Teana dianggap bersaing dengan Toyota Camry hingga Honda Accord. Untuk mobil Nissan Teana ini, diketahui Ganjar memilikinya sejak tahun 2013, dengan taksiran harga di angka Rp230 jutaan.

Mobil kedua, masih jenis mobil sedan, yaitu Toyota Crown. Sedan mewah ini pernah digunakan para menteri di Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu. Sedangkan kalau diperhatikan, Toyota Crown yang bercokol di dalam garasi Ganjar adalah Toyota Crown tahun 2008, yang diperkirakan harganya sekitar Rp200 jutaan.

Terakhir, mobil yang mengisi garasi orang nomor satu di Provinsi Jateng ini adalah mobil yang paling muda usianya, dibanding dua mobil sebelumnya. Yang ketiga ini merupakan mobil bergaya SUV, yaitu Mitsubishi Pajero Sport, lansiran tahun 2018. Jelas, karena berusia jauh lebih muda, makanya harga mobil SUV ini paling tinggi. Untuk Pajero Sport 2018 diperkirakan harganya tembus di kisaran angka Rp550 jutaan.


(acf)