Mengintip Spesifikasi dan Harga Mobil BMW 320i F30 Arya Saloka 'Ikatan Cinta'

Penampakan BMW tipe 320i F30 milik pemeran sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka (Foto: IG Arya Saloka)
Penampakan BMW tipe 320i F30 milik pemeran sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka (Foto: IG Arya Saloka)

Autogear.id – Kaum selebritas cenderung identik dengan koleksi kendaraan, mobil maupun motor. Kebanyakan koleksi kendaraannya tersebut tergolong barang mewah atau unik.

Membahas selebritas, yang lagi hits belakangan ini di kalangan generasi milenial dan ibu-ibu rumah tangga, adalah sinema elektronik (sinetron) Ikatan Cinta. Tentu beserta para pemeran di dalamnya.

Sebut saja Arya Saloka, pemeran utama pria di sinetron Ikatan Cinta yang begitu diidolakan kaum hawa. Dipantau dari instagram pribadinya, selidik punya selidik ternyata Arya Saloka termasuk penyuka otomotif.

Apalagi dalam sinetron tersebut, Arya berperan sebagai bos besar. Alhasil dalam sinetron ia kerap tampil mengendarai mobil-mobil mewah. Mulai dari Audi R8, Mercedes Benz SLK, hingga BMW 8 Series. Tak jarang, ia kendarai sendiri mobil dari Jakarta menuju Puncak, Bogor, demi mengejar jadwal syuting.

Adapun dalam keseharian, ia juga telah memiliki mobil kesayangan; BMW tipe 320i F30. Kendaraan buatan Jerman, yang memang sudah diincar lelaki usia 29 tahun itu sejak lama. Penampakan mobil dari lawan main Amanda Manopo ini pun sempat diposting ke media sosial.

"Sudah lama impikan mobil ini. Dari kecil sudah dikenalin mobil Eropa, terus lihat mobil ini, ya sudah beli," kata Arya Saloka seperti dilansir salah satu media online di Jakarta.

Saat putuskan membelinya, Arya akui sudah konsultasi dan minta persetujuan sang istri, Putri Anne. BMW seken itu oleh Arya diberi nama ‘Mas Al’. Sesuai nama yang ia perankan di sinetron Ikatan Cinta, Aldebaran.

Diketahui, BMW 320i F30 Sport Series 3 warna hitam milik Arya merupakan lansiran 2018. Memiliki harga yang lumayan, sekitar setengah miliar rupiah atau Rp500 jutaan. 

Mobil BMW 320i Sport 2018 menggunakan kode bodi F30, yang sebenarnya sudah hadir sejak 2011. Kesan sporty dari mobil ini terpampang dari desain kap lebih panjang dan area fascia depan yang condong agresif.

Memiliki dimensi 4.633 mm x 1.811 mm x 1.429 mm (panjang x lebar x tinggi), BMW menyematkan velg 17 inci light alloy wheels V-spoke style 395 pada sedan premium tersebut. Karet bundar yang membalut velg berukuran 225/50 R17, sudah memboyong teknologi Run Flat Tyre.

Sebagai gambaran, Run Flat Tyre adalah sebuah teknologi ban yang memungkinkan BMW 320i Sport 2018 tetap bisa melaju sejauh 80 Km, dengan kecepatan di bawah 80 Km/jam, walaupun dalam kondisi ban bocor. 

Mengintip area interior, jok depan menggunakan model Sport Seats yang dibekali pengaturan jok elektrik dan bisa disimpan dalam memori. Semua joknya juga sudah dilapisi material Dakota Leather. 

Fitur Driving Experience Control yang merupakan standar mode berkendara di BMW juga sudah terdapat di dalam ‘Mas Al’. Ada empat mode yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhan; Eco Pro, Comfort, Sport, dan Sport Plus. Ada juga teknologi bernama Servotronic, memungkinkan bobot putaran pada setir terasa ringan di kecepatan rendah, dan lumayan ajeg di kecepatan tinggi. Sehingga lebih presisi ketika dalam pengendalian.
 
Pada BMW 320i Sport 2018 sudah mengaplikasikan sistem hiburan BMW iDrive 6.0, melalui display layar sentuh 8.8 inci. Pengoperasiannya, bisa melalui iDrive Touch Controller atau voice control, dan menyentuh layar display. 

‘Mas Al’ dilengkapi mesin 4-silinder 2.0-liter BMW TwinPower Turbo dengan twin-scroll turbocharger, Valvetronic, Double Vanos, dan injeksi presisi tinggi. Sistem transmisi 8-percepatan Steptronic Sport, diklaim bisa menempuh jarak 0-100 km/jam dalam waktu 7.3 detik. Untuk top speed, ‘Mas Al’ bisa mencapai 235 km/jam.


(acf)