Petualangan Bermobl

Terios 7 Wonders, Eksplorasi Calon Ibu Kota Negara ala Daihatsu

Daihatsu 7 Wonders eksporasi calon ibukota negara Republk Indonesia bernama Nusantara. ADM
Daihatsu 7 Wonders eksporasi calon ibukota negara Republk Indonesia bernama Nusantara. ADM

Autogear.id – Semangat kepindahan ibukota Republik Indonesia ke daerah Kalimantan Timur ternyata bukan hanya domain dari Pemerintah saja. Pihak swasta pun ikut-ikutan bersemangat, salah satunya Astra Daihatsu Motor (ADM).

Terbukti, mengawali tahun, Daihatsu kembali menggelar ekspedisi ‘Terios 7 Wonders’. Petualangan ala Daihatsu kali ini berlangsung di Kalimantan Timur, mengusung tema besar ‘New Capital Exploration’, (19 – 21/1/2022).

Terios 7 Wonders merupakan program ekspedisi, dalam menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta eksplorasi keindahan nusantara, khususnya di Kalimantan Timur. Sekaligus tersemat agenda promosi Daihatsu di dalamnya, yakni untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Selama tiga hari petualangan menempuh rute sejauh kurang lebih 450 Km, tim ekspedisi menjelajahi empat area di Kalimantan Timur. Mulai dari Balikpapan, Penajam, Kutai, dan Samarinda.

Baca Juga:
Bocoran Gaji Pembalap F1, Hamilton Kantongi Rp500 Miliar Setahun?

Adapun untuk destinasinya dibagi menjadi tujuh etape, mulai dari Penangkaran Rusa Penajam, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bukit Bangkirai, Air terjun Berambai, Kampung Tenun Samarinda dan Rumah Tua, Mahakam River Cruise, dan Mangrove Center Balikpapan.

Petualangan ikonik tahunan khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan ke-9 kalinya. Setelah sebelumnya menjelajahi area Sumatera pada 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), serta Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019).

“Ekspedisi ini merupakan ajang pembuktian, untuk menunjukkan performa Terios ketika diajak berpetualang. Serta memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, melalui beragam kekayaan destinasi dan pesona keindahan Indonesia”, ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Div. Head ADM.

Sebagaimana diketahui, Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV, dengan mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc. Terios juga dilengkapi Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat untuk pengemudi melakukan manuver.

Pada fitur keselamatan, Terios dilengkapi Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian. Serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios tak perlu susah payah melewati beragam kondisi jalan, dalam aktivitas harian, maupun berpetualang.


(uda)