Balap Mobil

Takuma Sato Berjaya di Balapan Indianapolis 500

Selebrasi Takuma Sato di podium pertama Indianapolis 500. honda
Selebrasi Takuma Sato di podium pertama Indianapolis 500. honda

Autogear.id: Para pembalap Honda berhasil mendominasi balapan Indianapolis 500 yang ke-104 di tahun 2020 ini. Tak hanya itu, Honda juga berhasil menempatkan 8 pembalapnya di posisi 10 besar perlombaan. 

Takuma Sato menempati posisi pertama yang sekaligus menjadi kemenangan keduanya pada ajang balap ini. Takuma Sato dari Rahal Letterman Lanigan Team berhasil memenangkan balapan historis tersebut setelah melahap sebanyak 200 lap.

Selain itu, Scott Dixon dari Chip Ganassi Racing Team, berhasil finis di posisi kedua. Graham Rahal, rekan setim Sato pun berhasil menempati posisi ketiga setelah tampil dengan baik di lap terakhir.

Santino Ferucci juga melakukan upaya yang baik dimana ia berhasil finis di posisi keempat, sekaligus melengkapi empat pembalap terdepan yang menggunakan mesin Honda di ajang ini.

Adapun empat pembalap lainnya yang mengandalkan power unit Honda antara lain James Hinchcliffe (P7), Colton Herta (P8), Jack Harvey (P9), serta Ryan Hunter (P10).

Selanjutnya, rangkaian 5 balapan dari NTT IndyCar Series akan berlanjut di akhir pekan depan yang akan berlangsung di World Wide Technology Raceway di St. Louis, Missouri tepatnya pada 29 - 30 Agustus 2020.

NTT IndyCar Series sendiri adalah balapan mobil terbuka kelas utama dari Amerika Serikat. Dimulai pada tahun 1996 dengan nama Indy Racing League (IRL), balapan ini diciptakan oleh pemilik Indianapolis Motor Speedway saat itu, Tony George. 

Sedangkan lomba Indianapolis 500 menjadi salah satu lomba balap mobil yang dinilai paling bergengsi dan penting di dunia motor sport dan menjadi seri utama dari promosional IndyCar Series.


(uda)