Industri Otomotif

Produsen Otomotif Maksimalkan Pabrik untuk Produksi Alat Medis

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah untuk disumbangkan kepada tim medis. mmc
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah untuk disumbangkan kepada tim medis. mmc

Autogear.id: Pandemi Covid-19 menjadi musuh bersama seluruh masyarakat dunia saat ini. Karena itu, dibutuhkan keterlibatan semua pihak untuk bersama-sama dan bahu-mambahu memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Beberapa produsen otomotif terkemuka dunia juga ikut andil dalam melawan Covid-19. Seperti Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah untuk disumbangkan kepada tim medis. 

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 1.500 alat pelindung wajah setiap bulannya telah mulai diproduksi di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi serta pabrik lainnya. Sedangkan di fasilitas lainnya yakni Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Jepang. 

Selanjutnya, MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada. Kemudian, MMC berniat untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan produk-produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus Korona.

"Kedepannya, MMC dan grupnya akan terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu, MMC juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut," jelas keterangan resmi MMC. 

Tak hanya pabrikan otomotif Jepang, produsen super car asal Italia, Ferrari sebelumnya juga telah melakukan produksi beberapa peralatan medis seperti katup untuk respirator dan masker pelindung. Bahkan produksi peralatan medis tersebut melibatkan fasilitas pengembangan prototipe F1 Ferrari di Maranello.


(uda)