Mobil MPV

Mitsubishi Xpander, Solusi Pintar Bertualang di Era New Normal

Mitsubishi Xpander memiliki beragam keunggulan yang mendukung kegiatan adventure bersama keluarga. mitsubishi
Mitsubishi Xpander memiliki beragam keunggulan yang mendukung kegiatan adventure bersama keluarga. mitsubishi

Autogear.id: Sejak merebaknya pandemi Covid-19, mobilitas masyarakat benar-benar dibatasi. Bahkan pemerintah sempat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB yang memaksa sebagian besar orang harus melakukan semua aktifitas di rumah termasuk bekerja (work from home). 

Namun, terhitung sejak awal Juni 2020, Pemerintah mulai memberlakukan relaksasi sosial dalam bentuk adaptasi kebiasaan baru atau yang populer dengan istilah 'new normal'. Di masa new normal ini, masyarakat sudah diperbolehkan kembali untuk memulai aktivitas seperti biasa, hanya saja wajib menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran seperti memakai masker dan membawa hand sanitizer. 

Rasa jenuh selama PSBB terkadang membuat banyak orang berhasrat untuk liburan. Akan tetapi pergi berlibur di masa pandemi juga tidak gampang. 

Jika Anda bepergian dengan pesawat atau transportasi lainnya, maka wajib menyertakan dokumen yang menjelaskan kondisi kesehatan Anda seperti hasil rapid test dan sejenisnya agar bisa bepergian. Belum lagi jika membawa serta anggota keluarga, maka setiap orang harus memiliki dokumen keterangan sehat yang prosesnya juga memakan waktu dan biaya ekstra. 

Di sisi lain, bepergian dengan transportasi publik juga sangat beresiko terpapar virus. Maka dari itu, pilihan tepat liburan saat ini adalah menggunakan kendaraan pribadi. 

Dari sekian banyak jenis mobil keluarga yang dipasarkan di Indonesia, MPV andalan Mitsubishi yakni Xpander menjadi pilihan ideal untuk bepergian, berlibur, dan bertualang bersama keluarga. 

Keunggulan Mitsubishi Xpander

Sadar akan hal ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menggelar campaign #PinterBenerPilihAdventure yang menjadi komunikasi lanjutan dari campaign sebelumnya #PilihXpanderPinterBener. 

Mengusung tema “Mulai Adventure Baru Senyaman Di Rumah”, Mitsubishi Indonesia ingin memfokuskan fungsionalitas, kenyamanan, dan keunggulan yang ditawarkan oleh Xpander sebagai teman bertualang bersama keluarga. 

"Di masa New Normal, masih banyak pembatasan kegiatan yang diberlakukan oleh Pemerintah untuk menjaga masyarakat dari penyebaran virus. Di sisi lain, masyarakat pun telah menunggu momen berpetualang bersama keluarga. Kendaraan pribadi dengan berbagai fitur penunjang aktivitas keluarga pun menjadi salah satu pilihan moda transportasi yang aman saat ini. Mitsubishi Xpander, menjadi pilihan yang paling tepat untuk menemani keluarga dalam mempersiapkan Adventure senyaman di rumah," ungkap Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura. 

Beberapa fitur unggulan Xpander yang membuat petualangan Anda dan keluarga terasa nyaman seperti di rumah antara lain kabin yang luas dan senyap. Segala macam barang dan keperluan bisa dibawa tanpa ribet. Kemudian ruang penyimpanan di mobil Xpander juga tergolong banyak. 

Selain itu, Mitsubishi Xpander memiliki suspensi stabil dan nyaman serta ground clearance yang tinggi. Hal ini memungkinkan untuk berpetualang atau bepergian ke kawasan pegunungan atau tempat-tempat dengan jalur ekstrim sekalipun. 

Adventure makin seru dengan Xpander

Liburan untuk melepas jenuh bersama keluarga bisa dilakukan dengan beragam cara. Misalnya memilih kegiatan outdoor seperti camping bersama keluarga juga tak kalah seru. Selain menghirup udara segar, kebahagiaan menjalani 'quality time' bersama orang-orang tercinta tentunya juga berperan meningkatkan imun tubuh. 

Petualangan juga semakin seru dengan menikmati sejuknya udara dan pemandangan alam dengan bersepeda. Ya, sejak beberapa bulan terakhir bersepeda sudah bukan lagi hanya untuk sekedar berolahraga, namun sudah menjadi gaya hidup. 

Bersama Xpander, keluarga Indonesia bisa bepergian dengan membawa beberapa sepeda lipat karena memiliki ruang kabin yang luas. Sebenarnya membawa sepeda di mobil bisa dengan tambahan rak sepeda yang dipasang di bagian belakang mobil.

Namun untuk Xpander, ini memungkinkan untuk masuk ke dalam kabin dengan cara cukup melibat baris ketiga maka Anda akan mendapat ruang yang lapang untuk meletakkan sepeda yang akan dibawa bertualang. 

Fakta kenapa Xpander jadi pilihan nomor satu

Terlepas dari segambreng fitur modern yang disematkan di Mitsubishi Xpander, pada akhirnya kepraktisan dan kenyamanan ruang kabin, ground clearance tinggi, suspensi empuk, irit bahan bakar, performa tangguh, muat banyak, serta harga jual tinggi menjadi indikator utama yang membuat Xpander menjadi pilihan nomor satu mobil jenis MPV di Indonesia saat ini. 

Tak hanya itu, desain dan sentuhan premium yang dihadirkan Mitsubishi pada model Xpander membuktikan totalitas brand asal Jepang ini dalam menghadirkan mobil MPV terbaik untuk masyarakat Indonesia yang memang senang berlibur bersama keluarga. 

Sebuah kesimpulan menarik sempat dilontarkan oleh pereli nasional, Rifat Sungkar yang memang menilai kalau Xpander merupakan fenomena baru. Menurutnya, ada alasan kenapa Xpander sedikit terlambat hadir dibanding kompetitor lain di segmen MPV. 

"Artinya Mitsubishi mempelajari banyak hal dan mempelajari semua kebutuhan konsumen. Ketika Mitsubishi berkomitmen untuk menghadirkan mobil keluarga di Indonesia, mereka benar-benar serius dan total dalam mengusung konsep yang mereka pilih. Bahkan saat duduk di dalam Xpander, kita nggak nyangka harganya Rp250 an juta, karena rasanya seperti mobil Rp350 juta," terang Rifat yang juga sedang menyempurnakan unit Xpander untuk berkompetisi di kejuaraan nasional rally Indonesia.  

Jadi, sangat wajar rasanya jika Mitsubishi Xpander kerap meraih penghargaan dari berbagai media dan institusi nasional seperti “Best Low MPV” Otomotif Award 2020, "Inovasi Mobil MPV 2020", serta gelar “Best of The Best MPV” dan “Car of The Year”. 

Mitsubishi Xpander pertama kali di luncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam. Hingga saat ini, Xpander tercatat sebagai mobil MPV bermesin 1500cc terlaris di Indonesia dengan populasi yang sudah mencapai lebih dari 160 ribu unit.


(uda)