Kecelakaan Lalu Lintas

Supercar McLaren Ringsek di Tol Jagorawi, Dua Orang di Dalam Mobil

Kondisi supercar McLaren yang mengalami kecelakaan tunggal di tol Jagorawi
Kondisi supercar McLaren yang mengalami kecelakaan tunggal di tol Jagorawi

Autogear.id: Sebuah Supercar jenis McLaren MP4 mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Tol Jagorawi, Minggu (3/5/2020) siang. Kecelakaan diduga karena kelalaian pengemudi.

Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polresta Bogor Kompol Fajar Hari Kuncoro, kecelakaan ini murni karena kelalaian pengemudi. 

"Diduga pengemudi kurang hati-hati sehingga kendaraan mengalami slip," kata Fajar dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan kecelakaan terjadi ketika supercar McLaren datang dari arah Baranangsiang, Kota Bogor, menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 10.50 WIB tadi. Ketika di Km 43 Tol Jagorawi pengemudi kehilangan kendali dan supercar asal Inggris tersebut menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Pengemudi McLaren dengan nomor polisi B 2502 SBI ini bernama Eric, ia berada di dalam mobil bersama satu orang temannya.

Meski dari foto-foto yang beredar kondisi mobil terlihat rusak tak berbentuk, namun beruntung sang pengemudi dan temannya selamat dari maut alias hanya luka ringan. "Luka ringan ada 2 orang, pengemudi dan penumpang," beber Fajar. 

Sejak adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jalan tol Jagorawi kerap jadi ajang ngebut mobil-mobil sport. Bulan lalu, tepatnya tanggal 3 April 2020, juga terjadi kecelakaan Nissan GT-R di tol Jagorawi yang menewaskan pengemudinya. 


(uda)