Serba-Serbi Formula 1

Liga Inggris Stop, Sergio Aguero Beralih jadi Pembalap Red Bull

Sergio Aguero, penyerang utama Manchester City. premier league
Sergio Aguero, penyerang utama Manchester City. premier league

Autogear.id: Penyerang klub Inggris Manchester City, Sergio 'Kun' Aguero kini beralih jadi pembalap. Tidak tanggung-tanggung, striker asal Argentina tersebut bakal memperkuat tim Red Bull di kompetisi balapan F1 Virtual. 

F1 Virtual selanjutnya akan berlangsung akhir pekan ini dengan menggunakan sirkuit Catalunya, dan Aguero sendiri akan berduet dengan Alex Albon. 

Head of Digital Business and Esports, Julian Tan menyambut baik keikutsertaan Aguero. "Pekan ini kita melihat salah satu line-up Virtual Grand Prix paling menarik yang kami miliki sejauh ini dan kami senang menyambut beberapa bintang sepakbola terbesar dunia untuk bersaing bersama pembalap dari dunia F1 dan motorsport," ujarnya dikutip dari Planet F1.

Menurut Tan, kehadiran bintang-bintang besar sepakbola dunia tersebut menjadi bukti kesuksesan Grand Prix Virtual F1 sehingga menjadi hiburan berkelas yang bisa dinikmati penggemar seluruh dunia. 

"Keinginan mereka (bintang sepakbola) untuk berpartisipasi adalah bukti keberhasilan dan popularitas berkelanjutan dari Grand Prix Virtual Esports F1 dan kami bangga kita semua dapat berdiri bersama melalui balap untuk memberikan tontonan langsung kepada penggemar olahraga untuk dinikmati selama masa-masa sulit ini," sambungnya.

Pada edisi balapan Virtual seri sebelumnya, beberapa bintang sepakbola lainnya juga sempat bergabung, seperti kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois serta kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli. 


(uda)