Serba-Serbi Formula 1

F1 Virtual Round 6: George Russel Menang di Kandang Charles Leclerc

George Russel mendominasi F1 Virtual round 6 Sirkuit Monaco. autosport
George Russel mendominasi F1 Virtual round 6 Sirkuit Monaco. autosport

Autogear.id: Pembalap Williams, George Russell menjuarai balapan F1 Virtual Grand Prix Monaco, Senin (25/5/2020) dini hari. Ini merupakan kemenangan kedua Russel di kejuaraan F1 Virtual setelah sebelumnya meraih kemenangan di seri Catalunya dua pekan lalu. 

Pietro Fittipaldi start dari pole position. Namun, selepas start ia langsung kehilangan posisinya setelah tersalip tiga pembalap di lap pertama. 

Russell pun mengambil alih pimpinan lomba sejak lap pembuka, dibayangi duet kakak beradik Arthur Leclerc dan Charles Leclerc yang memperkuat Ferrari. 

Karakteristik sirkuit jalan raya Monaco yang sempit membuat para peserta sulit untuk melakukan overtake, hal ini menjadi keuntungan bagi Russell untuk mempertahankan posisi terdepan hingga finish.

Meski demikian, tiga lap terakhir menjadi ajang pertarungan ketat antara Charles Leclerc dan Esteban Gutierrez yang memperebutkan posisi runner-up. Namun, Leclerc kehilangan kendali mobilnya setelah keluar dari terowongan menuju Nouvelle Chicane. Insiden ini membuat Leclerc harus puas menyudahi balapan di posisi ketiga, sedangkan Gutierrez di posisi runner up. 

Alex Albon menyudahi balapan di posisi keempat disusul Arthur Leclerc dan Fittipaldi masing-masing di urutan kelima dan keenam. 

Seri ke-enam balap virtual F1 ini juga diramaikan oleh beberapa bintang sepakbola seperti kiper Real Madrid Thibaut Courtois yang finis P14, serta penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.


(uda)